Persib bandung  x200 PERSIB BANDUNG
VS
Melakau Melaka United
Friendly Match Sabtu 01 Feb 2020, 15:30 WIB WIB Si Jalak Harupat

PERSIB BANDUNG

Skuat Utama

No Pemain Posisi

Cadangan

No Pemain Posisi

Melaka United

Skuat Utama

No Pemain Posisi

Cadangan

No Pemain Posisi

review belum ada

preview pertandingan

Preview: PERSIB vs Melaka United

PERSIB akan melakoni laga persahabatan melawan klub Malaysia, Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Februari 2020. Kendati bertajuk persahabatan, pertandingan ini diprediksi bakal tetap berlangsung sengit. Sebab, baik PERSIB maupun Melaka United sama-sama punya misi untuk menguji kekuatan timnya.

PERSIB sudah menggelar pemusatan latihan di Lembang sebagai salah satu persiapan menyambut laga ini. Sedangkan, Melaka United sedang menjalani pemusatan latihan cukup intensif di Bandung dalam sepekan terakhir.

Artinya, kedua kesebelasan bakal tampil prima dengan eksperimen taktik masing-masing pelatih. “Laga melawan Melaka adalah bagian dari latihan di pekan ini. Ini adalah minggu pertama para pemain berkumpul bersama. Kami melewati pekan yang bagus di Lembang. Kami juga mendapatkan tempat yang bagus untuk berlatih dan menginap. Jadi ini adalah awal yang bagus di musim ini,” jelas pelatih PERSIB, Robert Alberts dalam sesi konferensi pers jelang laga di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana No. 17, Bandung, Jumat 31 Januari 2020.

Pelatih asal Belanda menambahkan, pertandingan menghadapi Melaka United menjadi ajang yang pas untuk menguji dua striker asing yang tengah dipantaunya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Robert sangat berharap, keduanya bisa tampil kompak dan bahu membahu menjadi mesin gol PERSIB. 

“Besok, kami akan menguji kekuatan dua striker asing, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion dan juga beberapa pemain yang tak tampil di Kuala Lumpur. Ini akan menghasilkan susunan pemain berbeda dari pertandingan sebelumnya. Tapi, misi kami juga ingin menurunkan semua pemain di laga besok. Jadi kami tidak menentukan tim utama yang spesifik,” sambungnya. 

Mengenai kekuatan Melaka United, Robert mengklaim sudah mempelajari banyak hal. Menurutnya, Melaka United merupakan tim yang pantas untuk menguji kemampuan. Baik secara kekuatan tim dan level kompetisi. 

“Melaka adalah tim yang bagus. Level yang bagus untuk kita hadapi. Tapi kami telah mempersiapkan semuanya. Jadi kami sudah bersiap untuk melakoni laga latihan pertama kami di Bandung tahun 2020 ini,” tutur Robert. 

Di kubu lawan, pelatih Melaka United, Zainal Abidin Hassan merasa sangat tersanjung dapat beruji tanding dengan PERSIB. Menurutnya, laga ini menjadi penyempurna program pemusatan latihan tim berjuluk Hang Tuah itu di Bandung dalam sepekan terakhir. 

Kendati demikian, Zainal tak akan memandang laga ini sebagai persahabatan biasa. Ia memastikan, timnya bakal tampil serius. “Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada PERSIB yang menerima kami bermain di sini. Bagi Melaka United, ini adalah salah satu penghargaan besar. Bermain dengan PERSIB di sini adalah misi kami untuk mempersiapkan tim di pramusim sebelum Liga Super Malaysia 2020,” ujar Zainal. 

“Jadi kami melihat pertandingan ini dengan sangat serius. Kami juga telah bersiap sedia untuk berhadapan dengan PERSIB dan untuk menghibur penonton," lanjutnya. 

Menariknya pertemuan antara Zainal dan Robert bukanlah yang pertama kalinya. Zainal bahkan menggangap Robert sebagai teman baiknya saat masih bersama-sama berkarier di Malaysia sekitar 27 tahun silam. Kala itu Zainal masih bermain untuk Pahang FA dan Robert menjadi pelatih Kedah FA.  “Saya mengenal pelatih Robert Alberts. Saya juga tahu PERSIB memiliki pemain yang bagus,” ungkapnya. 

Zainal menegaskan, timnya siap memberikan perlawanan yang  terbaik dengan memainkan para pemain terbaik di laga nanti. “Jadi untuk pertandingan melawan PERSIB, kesebelasan terbaik akan diturunkan,” tutur Zainal.***

PERSIB BANDUNG

Full Time

Melaka United

Full Time