Berita Terbaru

PREVIEW PERSIB Vs Persis Solo

03 Februari 2024 14:09 WIB

Article Banner

Ciro Alves dkk tengah memburu kembali jalur kemenangan

PERSIB siap kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Persis Solo pada pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2023-24 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 4 Februari 2024. Pertandingan akan digelar dengan kick off pukul 15:00 WIB.

Skuad Pangeran Biru saat ini berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 setelah mengantongi 40 poin, hasil dari 10 kali menang, 10 imbang dan 3 kali kalah. Kemenangan terakhir Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan terjadi pada pekan ke-20 saat jumpa Dewa United, 26 November 2023.

Pada pertemuan kedua tim di putaran kedua ini, pelatih PERSIB, Bojan Hodak percaya diri, skuad asuhannya bisa meraih kemenangan setelah kalah 1-2 di putaran pertama. Ia meyakini, skuad Pangeran Biru saat ini sudah tampil lebih baik ketimbang yang terjadi dalam pertandingan pada 8 Agustus 2023 lalu itu.

"Pada pertemuan di putaran pertama, saya baru saja bergabung dengan tim dan kami punya masalah saat itu, Nick akumulasi kartu, Alberto dan Teja sedang cedera. Secara statistik, sebenarnya kami dominan tapi mereka membuat gol sedangkan kami tidak," kata Bojan, Sabtu, 3 Februari 2024.

Menghadapi laga esok, Bojan juga mengatakan, PERSIB siap meredam penyerangan Persis Solo selain dirinya juga antusias menantikan aksi duet Brasil Ciro Alves dan David da Silva dalam merepotkan pertahanan Persis Solo pada pertandingan esok petang.

"Mereka (Persis Solo) punya empat 4-5 pemain yang bagus dalam penyerangan, tapi juga perlu memikirkan pemain kami seperti Ciro dan David, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Liga. Mereka juga harus mencari cara untuk menghentikannya," ujarnya. 

Untuk meladeni permainan PERSIB, pelatih Persis Solo, Milomir Seslija berharap skuad asuhannya tampil disiplin di dalam menerapkan taktik tim. Selain itu, Milo --sapaan akrabnya-- pun mengharapkan timnya untuk tampil tajam terhadap peluang yang tercipta.

"Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Indonesia. Menghadapi mereka, kami harus bermain disiplin secara taktik dengan sejumlah pekerjaan dalam hal bertahan yang harus dilakukan dengan baik. Menurut saya, kami juga harus tampil baik dalam hal transisi dan penyelesaian peluang," ungkapnya.***

Tags:

Ciro Alves

persib vs persis

bojan hodak

Share

icon

Fajar Rahman

Pandu Persada

N/A