Berita Terbaru

Akademi PERSIB Cimahi Siap Bertanding di Thailand dan Taiwan

05 Desember 2023 13:16 WIB

Article Banner

Akademi PERSIB Cimahi

Akademi PERSIB Cimahi mewakili Indonesia sebagai Tim Pelajar Nasional di CCFA International Football Tournament U-11 & U-12. Laga di Kategori U-12 akan digelar di Jai Fah Stadium, Lopburi, Thailand pada 8-11 Desember 2023. Sedangkan Kategori U-11 digelar di Taiwan, pada 29 Juni-2 Juli 2024.

Manajer Akademi PERSIB Cimahi, Firman Hadillah bersyukur mendapat kesempatan tersebut. Menurutnya, kesempatan bertanding di luar negei akan membuat pemain semakin termotivasi.

"Alhamdulillah, tim Akademi PERSIB Cimahi U-12 akan mendapat pengalaman berharga dengan bertanding di level internasional di Thailand dan U-11 di Taiwan. Semoga, kesempatan ini menjadi pembelajaran bagi anak-anak agar lebih semangat dalam bermain sepakbola," kata Firman, Selasa, 5 Desember 2023.

Firman menyebut, mengikuti turnamen berskala internasional merupakan program pembinaan yang telah disusun setiap tahunnya. Untuk mengembangkan kemampuan, siswa-siswi Akademi PERSIB tidak hanya mengikuti program latihan secara rutin tapi juga terjun di kompetisi.

"Tentu saja, tidak hanya latihan tapi anak-anak butuh pertandingan untuk mengasah kemampuannya. Alhamdulillah, kami sudah memiliki program bertanding, tidak hanya di skala nasional, tapi juga internasional setiap tahunnya," ungkap Firman.*** 

Tags:

Akademi PERSIBc

Share

icon

Endan Suhendra

Pandu Persada

N/A