SYARAT DAN KETENTUAN

SAYEMBARA DESAIN JERSEY KETIGA PERSIB 2020

Pendaftaran Tidak Dipungut Biaya

Penyelenggara: PT. PERSIB Bandung Bermartabat
Peserta Sayembara: Warga Negara Indonesia
Website Sayembara: persib.co.id/sayembara-desain-jersey

Sayembara ini terbuka untuk Warga Negara Indonesia yang terdaftar sebagai Membersib (pengunduh PERSIBapp yang sudah melengkapi setiap kolom di menu Edit Profile), dengan usia 17 tahun ke atas dan bukan bagian dari PT PERSIB Bandung Bermartabat.

Dengan mengikuti sayembara ini, peserta menyetujui segala peraturan dari penyelenggara yang bersifat mengikat serta tidak dapat diganggu gugat.

  1. PERIODE SAYEMBARA. Sayembara akan dimulai pada tanggal 16 Oktober 2019 dan berakhir pada Launching PERSIB 2020.


    Penyelenggara berhak untuk melakukan perubahan dan memodifikasi tanggal dari masing-masing tahapan di bawah ini dengan mengumumkan informasinya lebih lanjut.

    TAHAPAN SAYEMBARA TANGGAL MULAI TANGGAL BERAKHIR(*)
    Pengiriman Karya 16 Oktober 2019 30 November 2019
    Voting di Media Sosial (Twitter atau IG Stories) 8 Desember 2019 15 Desember 2018
    Pengumuman 10 finalis di Media Sosial 17 Desember 2019
    Voting di galeri website 1 Januari 2020 10 Januari 2020
    Pengumuman Pemenang Launching PERSIB 2020
    Penyerahan Hadiah Launching PERSIB 2020

    (*) - batas akhir pukul 23:59 Waktu Indonesia Barat

  2. TEMA SAYEMBARA. Desain jersey ketiga PERSIB untuk musim 2020 dalam tema “Satu Dasawarsa PT. PERSIB Bandung Bermartabat”.

  3. HADIAH.
    Pemenang Utama: Uang tunai Rp. 10 juta + away dan third jersey 2020
    10 finalis: 2 tiket terusan musim 2020 + jersey home 2020
    5 voters yang terpilih: third jersey 2020

  4. TATA CARA. Peserta wajib mengunduh PERSIBapp dan melengkapi setiap kolom data diri di menu Edit Profil karena sayembara ini berlaku hanya untuk Membersib.

    1. Login ke persib.co.id/ untuk dapat mengunduh template mock up jersey yang tersedia

    2. Kreasikan idemu dengan tema yang ada, warna dominan jersey harus di luar warna biru dan putih.

    3. Unggah karya vector art-mu (dengan format file PDF vector, .AI vector, .CDR vector, .EPS vector) ke Google Drive. Kirimkan link karya melalui e-mail ke sayembarajersey@persib.co.id dengan subyek: SAYEMBARA JERSEY PERSIB
      Cantumkan Nama Lengkap, copy KTP, Nomor Handphone, Username di PERSIBapp dan akun media sosial (Twitter dan atau Instagram) di badan e-mail.

    4. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirimkan satu karya.

    5. Peserta dilarang mengirimkan karya yang sama secara berulang-ulang.

    Seluruh karya yang dikirimkan dalam tahap pertama diterima penyelenggara paling lambat pada 30 November 2019 pukul 23:59 WIB.

    Dengan mengirimkan karya dan mengikuti sayembara ini, maka Anda memahami dan setuju bahwa:

    1. Segala informasi terkait data diri Anda yang dikirimkan merupakan bagian dari persyaratan administrasi dari sayembara.

    2. Segala informasi, data diri dan karya yang diterima penyelenggara mutlak menjadi hak milik PT PERSIB Bandung Bermartabat. Penyelenggara berhak untuk menggunakan karya yang dikirim, baik sebagai konten promo sayembara maupun memproduksi, memperbanyak dan mengedarkan secara komersil dari karya pemenang utama.

  5. DESAIN

    1. Warna dominan untuk desain jersey harus di luar warna biru dan putih karena sudah digunakan PERSIB untuk warna dominan dari jersey utama dan jersey kedua.

    2. Karya desain yang dikirimkan mencakup desain kits (baju dan celana). Peserta dibebaskan untuk mengkreasikan desain pola baju, lengan, atau kerah.

    3. Template sponsor harus menggunakan template yang sudah diberikan oleh penyelenggara. Tata letak atau layout dari logo sponsor dalam template yang disediakan tidak boleh diubah dan diganggu gugat. Peserta diperbolehkan untuk menggunakan warna lain untuk logo sponsor.

    4. Karya desain yang dikirimkan wajib menyertakan deskripsi konsep desain sederhana terkait pemilihan warna, ornamen dll dalam format .docx dengan batasan maksimal 150 kata.

    5. Karya yang dikirimkan tidak pernah diikutsertakan di ajang sayembara sejenis.

    6. Peserta yang karyanya terpilih sebagai pemenang utama wajib memberikan file asli (dengan format file PDF vector, .AI vector, .CDR vector, .EPS vector).

    7. Karya yang dikirimkan merupakan karya orisinal peserta, bukan hasil menjiplak dari karya lain. Penyelenggara sayembara tidak bertanggung jawab atas kiriman karya yang meniru, menjiplak, memodifikasi serta menyalahgunakan Hak Kekayaan Intelektual orang atau organisasi lain. Segala tuntutan atau masalah pelanggaran Undang-Undang Hak Cipta yang timbul karena karya yang dikirimkan merupakan tanggung jawab peserta pengirim.

    8. Dilarang memasukkan ornamen yang sudah menjadi citra, logo merek dagang selain PERSIB.

  6. BATASAN MUATAN DESAIN. Peserta dapat dinyatakan gugur jika dalam isi atau konten dari karyanya memuat hal-hal di bawah ini:

    1. Konten yang mungkin melanggar merek dagang, hak cipta atau Hak Atas Kekayaan Intelektual orang lain (seperti: logo, merek, nama produk, peristiwa, tim-tim olahraga profesional lain, bahkan hingga kombinasi warna dari foto atau karya seni milik orang lain).

    2. Menyertakan nama, nama panggilan, simbol atau gambar terkait dengan orang lain (baik masih hidup atau sudah mati), kecuali jika sudah ada persetujuan dengan orang terkait atau ahli waris nama terkait.

    3. Karya berisi gambar atau kalimat yang bersifat menghina, menghasut, mengancam, mengintimidasi, kekerasan, pornografi, melecehkan, menghina, merendahkan, memfitnah, diskriminatif, melanggar hukum, SARA atau melanggar privasi orang lain.

  7. HAK ATAS DESAIN. Dengan mengirimkan karya, peserta mengetahui dan menyetujui ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

    1. Peserta memberikan hak sepenuhnya kepada penyelenggara atas karyanya yang bersifat; non eksklusif, tidak dapat ditarik kembali selamanya, dalam ruang lingkup luas, royalty-free, dapat dipindah-tangankan, hak memberikan izin dan lisensi penggunaan, melakukan, menunjukkan, mereproduksi dan atau mengeksploitasi karya yang dikirimkan.

    2. Peserta memahami dan setuju bahwa penyelenggara mempunyai akses luas terhadap ide, cerita, desain dan literasi lainnya / material artistik yang dimasukkan dari pihak luar atau dikembangkan sendiri oleh karyawan penyelenggara, yang tak menutup kemungkinan ide, cerita, desain dan literasi lainnya / material artistik tersebut mirip (atau bahkan identik) dengan karya peserta, penyelenggara tidak mempunyai kewajiban seperti individu atau pihak ketiga dalam hubungannya dengan karya peserta, dan penyelenggara tidak memiliki kewajiban atas rahasia atau kewajiban fidusia kepada peserta dan karyanya.

  8. PERSETUJUAN KEPEMILIKAN DARI KARYA PEMENANG UTAMA KE PENYELENGGARA DAN KEMUNGKINAN PENGGUNAAN KARYA.

    1. Sebagai bentuk pertukaran dari Hadiah, pemenang utama setuju untuk mengalihkan dan menetapkan segala hak atas karya desain kepada penyelanggara, tidak terbatas pada hak cipta saja namun termasuk juga hak-hak produksi dari jersey nantinya.

    2. Pemenang utama juga setuju dan tanpa kompensasi di luar Hadiah atas permintaan sponsor untuk mengurusi segala dokumen dan segala tindakan yang dirasa perlu oleh penyelenggara, dalam hal produksi, pengedaran dan penjualan jersey.

    3. Penyelenggara adalah satu-satunya pihak yang memiliki kewenangan dalam menentukan karya pemenang utama dapat dilanjutkan ke proses produksi jersey, dengan ketentuan sebagai berikut:

      1. Seluruh aspek dari segala penggunaan sayembara jersey PERSIB ditentukan oleh penyelenggara sebagai satu-satunya pemegang kewenangan, tanpa perlu adanya pemberitahuan, tinjauan ulang, atau pemberitahuan apapun kepada pemenang utama.

      2. Pemenang utama TIDAK akan menerima upah, royalti, kompensasi atau bentuk pertimbangan lainnya, selain Hadiah dalam hubungannya dengan produksi dan pengedaran jersey ketiga PERSIB dari sayembara ini.

      3. Untuk menghindari keraguan, penyelenggara tidak mempunyai kewajiban untuk memilih Pemenang Utama apabila penyelenggara mempunyai pertimbangan yang lain.