Pemain Klub


Henhen Herdiana

Henhen Herdiana

PosisiDefender
No Jersey12
Nama PemainHenhen H
Tempat LahirBandung
Tanggal LahirSeptember 09, 1995
Berat65
Tinggi127
KewarganegaraanIndonesia

Tentang Pemain


Bagi Henhen Herdiana, bermain untuk PERSIB adalah sebuah kebanggaan. Karena PERSIB adalah klub impiannya sejak kecil. Apalagi, ia merupakan putera daerah asli Jawa Barat yang meniti karier bersama Diklat PERSIB. 

Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar membawanya menjadi anggota tim sepakbola PON Jabar saat meraih medal emas pada tahun 2016. Kala itu, ia berjuang bersama pemain binaan Diklat PERSIB lainnya seperti Gian Zola dan Febri Hariyadi. 

Setahun kemudian, ia pun dipromosikan ke tim senior Maung Bandung. Di musim perdananya, Henhen tampil percaya diri dan merebut kepercayaan pelatih. Sebagai bek kanan, ia tampil sebanyak 22 kali di Liga 1 2017. 

Pada tahun 2018 dan 2019, pemain yang identik dengan nomor punggung 12 itu tampil lebih sedikit yakni 11 laga. Ketatnya persaingan di lini belakang membuat Henhen harus bekerja keras memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan. 

Meski di lapangan tak kenal kompromi, pria kelahiran Bandung 10 September 1995 itu dikenal sebagai pemain yang selalu rapi. Nyaris di semua pertandingan, Henhen dipastikan tampil dengan baju dimasukkan ke dalam celana. 

Sebagai pribadi, ia juga dikenal ramah di kehidupan sehari-hari. Tak hanya ramah dengan sesama pemain, ia juga sering melempar senyuman kepada bobotoh yang menyapanya. 

Petualangan Henhen bersama Maung Bandung masih akan terus berlanjut di musim 2020. Ia berharap mampu membantu tim kebanggaannya itu meraih prestasi tertinggi di Liga 1 2020 nanti.  “Di 2020, motivasi saya masih sama. Saya siap tampil dan berikan yang terbaik untuk PERSIB,” tegasnya. 

DATA DIRI

Nama: Henhen Herdiana
Kelahiran: Bandung, 10 September 1995
Kewarganegaraan: Indonesia
Posisi: Belakang
Nomor punggung: 12
Gabung PERSIB: 2017
Tinggi badan: 1,69 cm
Klub sebelumnya: Diklat PERSIB

Detail Selengkapnya


Tanggal BergabungKlub BergabungAsal
Desember 31, 2016PERSIB BANDUNGBandung