Logopersibng PERSIB BANDUNG U20
1 VS 0
Thumb psis  x200 PSIS SEMARANG U20
EPA Liga 1 U-20 Jumat 23 Agu 2019, 08:00 WIB Siliwangi

Wandi 07'

PERSIB BANDUNG U20

Skuat Utama

No Pemain Posisi
22

Thumb player avatar default Fajar Febrianto

goal keeper
17

Thumb player avatar default Wandi

striker
10

Thumb player avatar default Julius Josel Omkarsba

striker

Cadangan

No Pemain Posisi

PSIS SEMARANG U20

Skuat Utama

No Pemain Posisi

Thumb player avatar default M Iqbal Baihaqi

defender
73

Thumb player avatar default Ferri Hadiyanto

defender

Cadangan

No Pemain Posisi
review pertandingan

PERSIB U-20 Menang Tipis atas PSIS

PERSIB U-20 meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSIS Semarang dalam lanjutan Elite Pro Academy Liga 1 U-20 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat 23 Agustus 2019. Gol semata wayang Maung Ngora dicetak oleh Wandi di menit ke-7.

Sejak menit pertama, PERSIB U-20 berusaha untuk menguasai lini tengah dengan menerapkan umpan-umpan mendatar. Di menit ketujuh, Maung Ngora sudah unggul lewat sambaran Wandi memanfaatkan umpan tarik Julius Josel dari sisi kanan. 

Memimpin 1-0 tak lantas membuat PERSIB bisa melenggang leluasa. PSIS langsung balik menekan untuk berusaha membalas. Sejumlah kans diciptakan PSIS tapi antisipasi yang baik dari kiper PERSIB, M. Azzam bisa amankan gawang Maung Ngora. 

Menit ke-31, Josel berdiri bebas di dalam kotak penalti PSIS saat ia mendapat umpan dari Wandi. Sayang, sepakan kaki kirinya masih menyamping di sisi kanan gawang PSIS. 

Lima menit menjelang turun minum, PSIS mengancam melalui set piece setelah Bhima Whibnu melakukan pelanggaran di depan kotak penalti. Eksekusi bola diambil oleh Yoga Adiatama tapi sepakannya masih bisa ditepis Azzam.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 masih untuk keunggulan sementara PERSIB.

Di babak kedua, PERSIB kembali menggebrak. Rifky Dickatama dapat kans di depan kotak penalti tapi sepakan terarahnya bisa ditepis kiper PSIS Yofandani Pranata. 

PERSIB dapat kesempatan di menit ke-70 saat pemain belakang PSIS melakukan kesalahan. Bola direbut Josel dan disodorkan kepada Ilham Qolba. Sayang, sepakan mendatar Ilham masih menyamping di sisi kanan. 

Altalariq, yang baru masuk di babak kedua menggantikan Abi Defa Marendra, mendapat bola di dalam kotak penalti PSIS di menit ke-83. Tapi sayang, sepakan kaki kirinya masih diblok bek lawan. 

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, PERSIB lebih banyak bertahan guna mengamankan tiga poin. Pemain belakamg Aldian Saputra pun dimasukkan menggantikan Julius Josel. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan PERSIB.

Susunan pemain PERSIB : M. Azam Ramadhan (PG), Mario Jardel, Rizki Arohman, Taufik Isnan, Abi Defa Marendra (66'), Bhima Whibnu, M. Syafril Lestaluhu (C), Rifky Dickatama, Ilham Qolba, Julius Josel Omkarsba (83'), Wandi (75')

Cadangan: Fajar Febrianto (PG), M. Kicko Maradona, Aldian Saputra(83'), Anil Afrilyan, Panji Ali Permana, Ahmad Faisal (75'), Altalariq Erfa Aqsal Ballah (66'). *** 

preview pertandingan

PERSIB U-20 Masih Berpeluang ke Delapan Besar

Pelatih PERSIB U-20 Yadi Mulyadi menegaskan timnya masih memiliki peluang cukup besar untuk lolos ke babak delapan besar Elite Pro Academy Liga 1 U-20. Maung Ngora saat ini menempati peringkat keempat klasemen Grup B dengan meraih tujuh poin, terpaut tiga poin dari PSIS Semarang yang berada di posisi ketiga. Poin yang diraih Maung Ngora saat ini sama dengan Madura United yang membayangi  di peringkat kelima. 

“Kami masih punya peluang, meskipun tipis karena harus bergantung kepada tim lain. Tapi, kami harus tetap fokus dan saya percaya dengan kemampuan para pemain saya, mereka layak dapat hasil yang lebih baik, “ kata Yadi, Kamis 22 Agustus 2019.

Skuat Maung Ngora masih menyisakan tiga pertandingan di fase pendahuluan ini. Penting artinya bagi Ilham Qolba dkk. untuk memenangkan tiga laga tersebut. Namun menurut Yadi, prioritas yang akan dilakukannya saat ini adalah mengembalikan kepercayaan diri para pemain.

“Saya harap, pemain bisa kembali percaya terhadap kemampuan mereka sendiri. Kalau pun untuk keluar dari fase grup ini terasa sulit, saya harap mereka bisa berjuang demi nama besar PERSIB. Nanti saya akan pendekatan lagi terhadap pemain untuk memotivasi mereka, “ jelasnya. ***
 

PERSIB BANDUNG U20

Full Time

07'

Wandi

Goal

07'

Wandi

Assist

PSIS SEMARANG U20

Full Time