Logopersibng PERSIB BANDUNG U20
1 VS 0
Thumb madura united  x200 MADURA UNITED FC U20
EPA Liga 1 U-20 Sabtu 20 Jul 2019, 15:00 WIB SPOrT Jabar Arcamanik

Ilham Qolba Rizky Wiguna 70'

PERSIB BANDUNG U20

Skuat Utama

No Pemain Posisi
22

Thumb 23 Fajar Febrianto

goal keeper
3

Thumb 21 Mohamed Kicko Maradona

defender
6

Thumb 3 Rizki Arohman

defender
16

Thumb 6 Bhima Whibnu Fiki Ramadhan

defender
21

Thumb 17 Mario Jardel

defender
20

Thumb 11 Jovan Affan Al Ghony

midfielder
4

Thumb 7 Abi Defa Marendra

midfielder
5

Thumb 9321f3fa 220d 4a58 8504 425ab35b4bca M. Syafril Lestaluhu

midfielder
9

Thumb 8 Ahmad Faisal

striker
99

Thumb 60b66f0d 4ef7 47d9 a6ed 17eb1749b3dc Ilham Qolba Rizky Wiguna

striker
17

Thumb 18 Wandi

striker

Cadangan

No Pemain Posisi

MADURA UNITED FC U20

Skuat Utama

No Pemain Posisi
15

Thumb player avatar default M Syafiirridoni

defender
2

Thumb player avatar default Yulianto

defender
9

Thumb player avatar default Jefri

striker
10

Thumb player avatar default Moch Kevy Syahertian

striker
41

Thumb player avatar default Dian Tri Wiyono

striker

Cadangan

No Pemain Posisi
review pertandingan

PERSIB U-20 Menang Berkat Gol Tunggal Ilham Qolba

PERSIB U-20 memetik kemenangan 1-0 atas Madura United di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 20 Juli 2019. Gol tunggal kemenangan Maung Ngora dibuat Ilham Qolba di menit ke-70. 

Di awal babak pertama, kedua tim masih sama-sama mencari celah. PERSIB pun belum bisa membangun serangan dengan baik. Sepuluh menit berjalan, tak ada peluang matang tercipta dari kedua tim.

Peluang matang PERSIB datang dari tendangan bebas Syafril Lestaluhu di menit ke-16. Lesta mengirimkan bola ke tiang dekat, tapi Ilham Qolba terlambat menanduk bola. 

Dua menit berselang, Ilham kembali dapat umpan dari sepak pojok. Tapi kali ini, tandukannya hanya membentur mistar gawang.

Di menit ke-27, penyerang Maung Ngora, Julius Josel merebut bola dan melepaskan tendangan dari depan kotak penalti. Tapi bola bisa diamankan kiper Madura United. Begitu juga yang dilakukan Ahmad "Pepey" Faisal.

Menit ke-35, PERSIB melakukan serangan bergelombang ke pertahanan Madura United. Kali ini, Pepey masuk dari sisi kanan dan mengirimkan umpan mendatar ke dalam kotak penalti. Bola disambar Jovan Al Ghony, tapi sepakannya masih melebar. 

Madura United mencoba mengancam di menit-menit akhir babak pertama melalui serangan balik dari sayap kanan. Tapi tangguhnya bek tengah PERSIB, Rizki Arrohman menggagalkan upaya Laskar Sampe Kerrab Muda. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, PERSIB langsung menggebrak. Lesta kembali mengancam dari bola mati. Tapi sepakan Lesta bisa ditepis kiper. Di menit ke-53, Jovan melepaskan tendangan keras, tapi bola bisa ditepis. 

Di menit ke-70, Ilham Qolba akhirnya memecah kebuntuan. Melalui penetrasi Wandi yang baru masuk menggantikan Ahmad Faisal, Ilham menanduk bola dan membawa PERSIB unggul lebih dulu 1-0.

Menit ke-80, pemain Madura United memberikan ancaman dengan sebuah tembakan keras dari luar kotak tapi kiper PERSIB, Fajar Febrianto mampu antisipasi bola dengan baik. Hingga peluit panjang dibunyikan, PERSIB tetap unggul 1-0. 


Susunan pemain 

PERSIB: Fajar Febrianto (PG), Mario Jardel, Bhima Whibnu, Rizki Arohman, Mochammed Kicko (73'), M. Syafril Lestaluhu, Jovan Affan Al Ghony (83'), Abi Defa Marendra, Ilham Qolba (C), Ahmad Faisal (66'), Julius Josel. 

Cadangan: M. Azzam (PG), Aldian Saputra, Altalariq Aqsal, Taufik Isnan (73'), Wandi (66'), Gerry Tannert, M. Fauzan (83').*** 

preview pertandingan

Yadi Pastikan PERSIB U-20 Siap Berkompetisi

Pelatih PERSIB U-20, Yadi Mulyadi mengapresiasi kemenangan yang diraih anak asuhnya saat mengalahkan Sultan Muda 3-0 pada uji tanding di Lapangan PPI, Jalan Cisokan, Kota Bandung, Jumat 12 Juli 2019. Tiga gol PERSIB U-20 di laga ini dicetak melalui Julius Josel menit 24, Ahmad Faisal (26) dan Jovan Affan (40). 

Yadi menilai, permainan anak didiknya sudah bagus dan terus mengalami peningkatan signifikan sejak menjalani pemusatan latihan di Ciamis beberapa waktu lalu. Ia menegaskan, timnya siap berlaga di Liga 1 U-20 yang mulai bergulir pada 20 Juli mendatang.

"Hasil ini bagus. Saya lihat kebugaran pemain pun mantap dan sudah siap tanding untuk kompetisi nanti," kata mantan bek PERSIB era 90-an ini usai pertandingan. 

Namun demikian, Yadi mengingatkan para pemain untuk tidak jemawa dengan hasil uji tanding. Sebab, kata dia, masih ada beberapa hal yang butuh perbaikan dari permainan yang diperagakan Ilham Qolba cs. 

"Masih ada waktu untuk beberapa perbaikan. Tapi secara keseluruhan, tim sudah siap berlaga di kompetisi nanti," tegasnya. 

Pada Liga 1 U-20, skuad Maung Ngora akan memulai perjuangannya dengan menjamu Madura United, 20 Juli 2019 mendatang. 

PERSIB BANDUNG U20

Full Time

70'

Ilham Qolba Rizky Wiguna

Goal

70'

Wandi

Assist

37'

Rizki Arohman

Yellow Card

24'

M. Syafril Lestaluhu

Yellow Card

15'

Mohamed Kicko Maradona

Yellow Card

MADURA UNITED FC U20

Full Time

12'

Jefri

Yellow Card