legenda
Kamis, 16-07-2020 | 11:30 WIB

Djanur, Pemain dan Pelatih PERSIB Tersukses Sepanjang Masa

Apa yang terbersit di benak bobotoh jika mendengar nama Djadjang Nurdjaman? Ya, tentunya nama pelatih yang akrab disapa Djanur ini selalu melekat dengan gelar juara PERSIB di kancah Liga Super Indonesia (LSI) musim 2014 silam. 

Prestasi mentereng tersebut memang tak lepas dari sosok pria yang berasal dari Majalengka itu. Tangan dinginnya mampu membuat skuat Maung Bandung tampil sebagai juara setelah di babak final menaklukan Persipura Jayapura melalui drama adu tendangan penalti.

Namun, sumbangsih dan kesuksesan Djanur untuk PERSIB tidak hanya gelar juara LSI 2014. Deretan prestasi terbaik pernah ia berikan jauh sebelum merebut gelar bersama PERSIB ketika ia didapuk sebagai pelatih kepala.

Semasa aktif sebagai pemain, Djanur pernah sukses mengantarkan PERSIB jawara di ajang kompetisi Divisi Utama Perserikatan 1986 dan 1989/1990. Sebagai asisten pelatih, Djanur pun mencicipi gelar juara Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia l 1994/1995 bersama pelatih kepala, Indra Thohir.

Pada musim 2012, setelah melebarkan sayapnya di beberapa klub tanah air, Djanur untuk pertama kalinya menjadi pelatih kepala Maung Bandung. Debut musim perdananya pun terbilang lumayan. Ia membawa PERSIB finis di posisi 4 klasemen akhir.

Tak berlebihan rasanya jika Djanur dinobatkan sebagai pemain dan pelatih PERSIB tersukses sepanjang masa.***