kolom
Kamis, 08-04-2021 | 17:00 WIB

Tetap Bugar, Ini Rahasia Sarapan Bayu Fiqri

Bayu Mohamad Fiqri menjadi salah satu pemain PERSIB yang bersinar di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Salah satunya saat ia tampil sejak menit pertama pada pertandingan PERSIB kontra Persita Tangerang, Senin 29 Maret 2021. 

Bermain sebagai bek kanan, pemain Tim Nasional Indonesia U-19 tersebut berhasil menunjukkan kualitasnya, baik bertahan maupun saat membantu penyerangan. Bahkan, Bayu mampu mencetak assist untuk gol Ezra Walian pada menit 63. PERSIB pun menang 3-1 atas Persita.

Penampilan apik Bayu di turnamen pramusim itu tak lepas dari kerja keras dan persiapannya selama ini. Di samping berlatih sungguh-sungguh ia pun sangat menjaga kebugarannya. Selain latihan rutin, ia selalu menerapkan pola hidup sehat dan menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi. 

"Untuk bisa bugar saya pastinya latihan dengan dispilin dan juga makan yang bagus. Saya juga selalu sarapan sebelum berlatih," ujarnya. 

Tak hanya atlet, setiap orang memang perlu sarapan sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan begitu, kita akan memiliki simpanan tenaga dan lebih segar ketika memulai aktivitas. Begitu juga dengan Bayu. Sarapan sudah menjadi gaya hidupnya. 

"Sarapan itu penting. Saya sendiri tidak pernah melewatkan sarapan di pagi hari," tambahnya. 

Tanpa ragu, Bayu mengungkapkan, roti gandum dan buah-buahan menjadi favoritnya saat sarapan. Roti gandum memang memiliki sejumlah manfaat dan baik untuk dikonsumsi. Maklum, roti gandum termasuk rendah kalori, kaya gizi, bisa menurunkan risiko penyakit jantung serta masih banyak lagi manfaat lainnya. 

Buah-buahan juga tak kalah penting. Selain bagus untuk memperlancar sistem pencernaan, buah seperti pisang juga kaya akan vitamin A, C dan B6.

Tak sampai di situ, Bayu juga punya sajian khusus sebagai penutup sarapan pagi, yaitu susu favoritnya, Indomilk Good To Go. Susu inilah yang selalu menemani Bayu menuju tempat latihan. 

"Sarapan pagi saya selalu sempurna dengan susu Indomilk Good To Go. Susu juga penting di masa pandemi seperti ini. Karena dengan kesehatan dan sistem imun yang kuat, kita semua bisa mencegah diri dari ancaman Covid-19," tuturnya. 

Susu sereal Indomilk Good To Go merupakan susu yang berkualitas sekaligus praktis. Sebab, Indomilk Good To Go mengandung empat sereal yang dapat menambah energi seperti gandum, beras merah, malt, dan oat dikemas dalam sebuah kotak berukuran mulai dari 115 ml hingga 1000 ml. 

Dengan kemasasan praktis, Indomilk Good to Go sangat mudah untuk dikonsumsi di manapun dan situasi apapun. Selain itu, Indomilk Good to Go juga tersedia di toko-toko terdekat dan e-commerce. 

"Jadi kalau misalnya mau latihan, susu Indomilk Good To Go saya bisa bawa sambil minum di perjalanan," tambahnya. 

Selain praktis, alasan Bayu memilih Indomilk Good To Go adalah kandungannya. Sebagai energi tambahan, susu Indomilk Good To Go diperkaya oleh serat dan vitamin B1, B2, B3 dan B6. Ini juga penting untuk mendukung metabolisme tubuh dan magnesium yang dapat melindungi tulang.

Di luar itu, jika diminum sebelum berolahraga, susu dapat berfungsi sebagai sumber karbohidrat sehingga kita dapat merasakan kenyang lebih lama. 

Yang dilakukan Bayu tersebut sejalan dengan imbauan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yaitu setiap orang harus mengonsumsi susu berkualitas. Tentunya, dengan memperhatikan kebutuhan dan takarannya. 

Dengan demikian, generasi masa depan Indonesia dapat terus sehat dan para pesepakbola tanah air menjadi semakin maju serta berkembang bersama Indomilk Good To Go.***

from partner
Indomie X PERSIB: Mendunia Bersama
Indomie seleraku, PERSIB klub kebanggaanku.
Monday, 22-03-2021 14:15 WIB
from partner
Ini Tips Menjaga Kebugaran untuk Berolahraga!
Olahraga menjadi hal yang penting untuk memperkuat imunitas tubuh.
Friday, 12-03-2021 17:25 WIB
pernik
Fajar: PERSIB Selalu di Hati
Fajar berharap, Maung Bandung mampu menorehkan hasil sempurna saat bertandang ke markas PS Tira Persikabo
Friday, 06-09-2019 21:14 WIB