kolom
Rabu, 13-01-2021 | 18:00 WIB

Langkah Nyata di Tengah Ketidakpastian

Membangun fasilitas latihan untuk tim sudah menjadi rencana besar PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). Rencana itu pun tak terganggu oleh ketidakjelasan Liga 1 2020.

Saat klub-klub peserta Liga 1 berjuang untuk tetap bertahan di tengah ketidakpastian kompetisi, Pangeran Biru mencoba mengalihkan fokus dengan membangun mimpi yang lain.  PERSIB mengisi kekosongan kompetisi dengan mempersiapkan masa depan. Meskipun tetap menunggu kabar baik tentang Liga 1 2020, PERSIB punya hal lain yang dilakukan. Tidak hanya diam dalam ketidakjelasan.

Secara bertahap, kebutuhan sarana latihan Pangeran Biru ditingkatnya. Satu di antaranya pusat latihan kebugaran yang sudah mulai tersedia di Mes PERSIB.

Langkah PERSIB yang dilakukan adalah sebuah gerakan berbeda dengan tim lainnya. Manajemen PERSIB benar-benar memaksimalkan waktu luang saat ini untuk masa depannya.  

Langkah serius manajemen pun diapresiasi pelatih PERSIB, Robert Alberts. Sebab, kelengkapan sarana latihan akan sangat membantu pemain dalam meningkatkan kondisinya. 

"Kita semua harus angkat topi dan berterima kasih kepada manajemen di bawah kepemimpinan Glenn Sugita (Direktur Utama PT PERSIB Bandung Bermartabat). Mereka mendukung PERSIB menjadi klub yang punya kualitas dengan ditunjang peralatan gym," kata Robert. 

Langkah tersebut bisa saja dipandang kecil oleh sebagian orang. Namun harus dipahami hal itu sangat besar bagi tim. Bahkan, melihat rencana besarnya langkah itu harus diparesiasi sebagai upaya menyambut kemenangan masa depan.***

kolom
Benahi Kompetisi di Tengah Pandemi
Terhentinya Liga 1 2020 harus diambil hikmah dan sisi positifnya bagi sepakbola Indonesia
Wednesday, 20-01-2021 17:05 WIB
kolom
Dilema Sepakbola Indonesia
Hampir setahun, Indonesia kehilangan ingar bingar sepakbola
Friday, 08-01-2021 22:09 WIB
kolom
Tahun Baru dengan Ketidakpastian Sama
Semua klub dan pemain berada dalam kebingungan akibat ketidakpastian
Tuesday, 05-01-2021 17:32 WIB