berita harian
Kamis, 05-09-2019 | 14:35 WIB

Van Kippersluis: Bobotoh Sangat Gila

Gelandang PERSIB Kevin van Kippersluis mengaku sangat terkesan dengan suasana yang dihadirkan bobotoh saat laga kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019 lalu. 

Bagi dia, apa yang tersaji di stadion saat itu adalah hal yang luar biasa. Menurut Van Kippersluis, dukungan yang diberikan bobotoh untuk menciptakan atmosfer di stadion amat berpengaruh terhadap permainan tim di lapangan, sehingga mampu mengangkat spirit seluruh pemain.

"(Atmosfer) bobotoh sangat gila! Sangat bagus, saya sangat suka itu karena ketika memasuki stadion ada semacam ledakan semangat. Jadi itu sangat gila. Sangat menyenangkan bermain dengan atmosfer tersebut," kata Kippersluis di Lapangan Lodaya, Kamis 4 September 2019.

"Jadi selamat untuk bobotoh, mereka bernyanyi sepanjang laga dan demi mereka kami bertanding," imbuhnya.

Pemain bernomor punggung 20 ini mengaku senang juga dengan suasana tim. Hal itu membuat proses adaptasinya bersama tim lebih cepat dan berjalan baik, termasuk dalam hal bahasa yang menurutnya tidak terlalu sulit.

"Rekan-rekan yang baik di tim, berbicara beberapa kata dengan bahasa Inggris, tapi saya juga mencoba belajar Bahasa Indonesia, beberapa kata saya sudah sedikit tahu, tapi saya mencoba belajar lebih," ucapnya. ***
 

berita harian
Trio Asing Anyar Bisa Tampil Hadapi PSS
Tiga pemain asing anyar PERSIB, Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis dipastikan bisa tampil saat laga terakhir putaran pertama kontra PSS Sleman.
Thursday, 29-08-2019 15:14 WIB
berita harian
Kevin Kippersluis: PERSIB Lebih Besar dari Ajax
Pemain depan anyar PERSIB Kevin van Kippersluis mengaku gembira dapat bergabung dengan skuat Maung Bandung.
Tuesday, 20-08-2019 16:46 WIB
berita harian
Tiga Pemain Baru PERSIB Tiba di Bandung
Tiga legiun asing anyar PERSIB, Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis  dari Belanda, serta pemain berkebangsaan Filipina naturalisasi Swedia, Omid Nazari sudah tiba di Bandung.
Sunday, 18-08-2019 10:39 WIB