berita harian
Sabtu, 12-09-2020 | 16:35 WIB

Saiful Cetak Gol Indah, Training Match Berakhir 2-2

Training match PERSIB antara Tim Biru dan Tim Abu-abu berakhir dengan hasil imbang 2-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 12 September 2020. Tim Biru mencetak dua gol melalui aksi striker Geoffrey Castillion dan Febri Hariyadi. Sedangkan Tim Abu-abu memberi perlawanan lewat tendangan penalti Erwin Ramdani dan gol indah pemain U-20, Saiful.  

Meskipun hanya berstatus training match, kedua tampil ngotot saling menyerang. Di menit-menit awal, baik Tim Biru maupun Abu-abu sama-sama menciptakan peluang. Tim Biru beberapa kali memberikan ancaman melalui duet Castillion dan Wander Luiz. Namun bola selalu dapat diamankan oleh lini pertahanan tim Abu-abu yang dipimpin Victor Igbonefo. Gempuran juga  dilakukan lini depan Tim Abu-abu yang mengandalkan striker Beni Okto dan Erwin Ramdani . 

Pada menit ke-10, Tim Abu-abu memecah sukses kebuntuan berkat sebuah serangan balik.  Berawal dari pergerakan Erwin di kotak penalti, wasit memberikan hadiah penalti setelah Nick Kuipers dinilai melakukan sebuah pelanggaran. Erwin mengeksekusi tendangan 12 pas untuk mengubah keadaan menjadi 1-0. 

Tim Biru mencoba merespons dengan meningkatkan tekanan untuk membuat gol balasan. Tetapi upaya menyamakan kedudukan tidak mudah karena lini belakang Tim Abu-abu sangat disiplin. Apalagi, kiper Dhika Bayangkara tampil apik di bawah mistar gawang tim Abu-abu. Beberapa kali, ia berhasil melakukan upaya penyelamatan.

Dhika mampu menghalau sepakan keras Castillion di kotak penalti di menit ke-14. Lalu pada menit ke-23, giliran tendangan keras Vizcarra yang berhasil diblok Dhika.

Begitu juga dengan peluang emas Castillion di menit 25. Sempat berhadapan satu lawan satu, sepakan keras striker Belanda ini kembali dimentahkan Dhika.

Skor 1-0 untuk keunggulan Tim Abu-abu bertahan hinggak babak pertama usai.

Memasuki awal babak kedua, Tim Biru tampil lebih agresif. Usaha keras yang dilakukan Castillion cs akhirnya membuahkan hasil di menit ke-53. Gol balasan ini tercipta berkat kerjasama apik Castillion dengan Wander Luiz. 

Setelah berduel di lini tengah dengan Ghozali, Wander Luiz menggiring bola dari sisi kiri hingga kotak penalti. Striker asal Brasil itu sempat melesakkan tendangan ke arah gawang, tetapi membentur kaki Igbonefo. Bola liar lalu dengan mudah disontek Castillion ke dalam gawang.

Agresivitas kedua tim meningkat setelah adanya gol penyeimbang. Tim Biru dan Abu-abu sama-sama ngotot untuk memenangkan training match yang ditayang langsung di channel YouTube PERSIB tersebut.

Pada menit ke- 77, Tim Biru membalikkan keadaan setelah Febri Hariyadi  mencetak gol  mamanfaatkan umpan matang dari Wander Luiz. Kali ini, assist diberikan kepada Febri yang bediri bebas tanpa pengawalan. Aqil yang sudah pada posisi sulit, tak mampu mengamankan bola.

Dalam kedudukan 2-1, beberapa pemain Diklat PERSIB yang masuk pada pertengahan babak kedua mampu membuktikan kemampuannya di depan pelatih. Para pemain U-20 yakni  Kakang Rudianto dan Saiful menjadi kunci keberhasilan Tim Abu-abu untuk membuat gol balasan.

Berawal dari aksi Kakang yang mencuri bola dari Fabiano dari sisi kanan, bola dibawa ke tengah untuk dikirimkan kepada Saiful. Sepakan keras Saiful dari luar kotak penalti itu meluncur deras tak mampu dijangkau I Made Wirawan. Gol indah Saiful  pada menit ke-81 ini menjadi penutup training match yang berkesudahan 2-2.

Tim Biru : 

I Made Wirawan, Fabiano Beltrame, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Geoffrey Castillion, Wander Luiz.

Tim Abu-abu : 

Dhika Bayangkara ('71 Aqil Savik), Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Mario Jardel ('71 Kakang Rudianto), Zalnando, Abul Aziz, Gian Zola ('71 Ardi Maulana), Erwin Ramdani ('46 Ghozali Siregar), Frets Butuan, Zulham Zamrun ('71 Saiful), Beni Oktovianto ('56 Ravil Shandika) ***

berita harian
PERSIB Gelar Latihan Intensitas Tinggi
Skuad PERSIB kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa pagi 20 Oktober 2020.
Tuesday, 20-10-2020 14:40 WIB
berita harian
Henhen Selalu Siap Berkompetisi
Di tengah ketidakpastian kelanjutan Liga 1 2020, Henhen Herdiana tetap optimistis dan termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.
Tuesday, 20-10-2020 13:25 WIB
berita harian
Alasan Robert Pilih Latihan Seminggu Tiga Kali
Ketidakjelasan lanjutan kompetisi membuat pelatih PERSIB mengubah program latihan skuad Pangeran Biru.
Tuesday, 20-10-2020 12:41 WIB