berita harian
Sabtu, 07-12-2019 | 20:42 WIB

Review: PERSIB Raih Satu Poin di Sleman

PERSIB harus puas meraih satu poin setelah bermain imbang tanpa gol dengan PSS Sleman pada laga pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 7 Desember 2019. Hasil imbang di laga tandang ini belum mampu mengangkat peringkat Pangeran Biru ke papan atas klasemen, menyusul dua kali kekalahan yang dialami di laga sebelumnya.

PERSIB untuk sementara masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen dengan mengumpulkan 42 poin, hasil 10 kali menang, 12 kali imbang dan sembilan kali kalah.  

Di hadapan puluhan ribu pendukung tim tuan rumah, PERSIB tampil menyerang sejak menit pertama. Skuat Pangeran Biru mendapat peluang emas pertamanya lewat kaki Kevin van Kippersluis di menit ke-8, tapi sepakan  gelandang asal Belanda itu masih melambung di atas mistar.

Pemain sayap andalan, Febri Hariyadi, mampu melesakkan tendangan keras dari jarak jauh di menit ke-22. Tetapi kiper PS Sleman, Ega Rizky, masih bisa menepis bola hasil tendangan pemain yang akrab disapa Bow tersebut. 

Febri kembali melepaskan sepakan akurat dari jarak jauh di menit ke-43, tapi lagi-lagi bola dapat dihalau Ega. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta di Stadion Maguwoharjo. 

Di babak kedua, PERSIB masih tampil menekan. Pelatih Robert Alberts bahkan melakukan penyegaran di lini depan dengan mengganti Kevin oleh Esteban Vizcarra. 

Sementara itu, PSS Sleman pun mencoba lebih menyerang dengan memasukkan Kushedya Hari Yudo menggantikan Arsyad Yusgiantoro di  menit ke-58. Hari Yudo bahkan langsung menebar ancaman ke gawang PERSIB. Tetapi kiper I Made Wirawan masih mampu mengamankan bola. 

Febri masih menjadi andalan PERSIB dalam melancarkan serangan di babak kedua. Pada menit ke-75, ia memberikan umpan matang kepada Esteban Vizcarra yang langsung disambar dengan sepakan voli. Sayang, tendangan Vizcarra belum mengarah ke gawang. ***

berita harian
Pelatih PSS Sleman Kecewa dengan Hasil Imbang
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengaku kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya saat menjamu PERSIB.
Saturday, 07-12-2019 22:34 WIB
berita harian
Made Puas Bawa Pulang Satu Poin
Kiper PERSIB I Made Wirawan mengaku puas dengan raihan satu poin saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.
Saturday, 07-12-2019 22:02 WIB
berita harian
Robert: Ini Hasil yang Adil
Robert Alberts menilai hasil imbang yang diraih timnya di kandang PSS Sleman merupakan hasil yang cukup memuaskan bagi kedua tim. 
Saturday, 07-12-2019 21:51 WIB