berita harian
Kamis, 23-09-2021 | 20:57 WIB

Review: PERSIB Berbagi Poin

PERSIB harus puas berbagi poin dengan Borneo FC pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Kamis 23 September 2021. Sejumlah peluang mampu dibuat Pangeran Biru tapi gagal membuahkan gol hingga laga berakhir. 

PERSIB mendominasi jalannya permainan di awal babak pertama. Sementara, Borneo FC mengandalkan Francisco Torres di sisi kiri dan Terens Puhiri di kanan. 

Borneo FC mencoba melancarkan serangan balik melalui Hendro Siswanto. Tapi Nick Kuipers tak ingin mengambil risiko sehingga terpaksa melakukan pelanggaran di menit 17 yang menghasilkan kartu kuning pertama untuknya.

Semenit berselang, peluang emas didapat PERSIB melalui Wander Luiz saat menerima sodoran Febri Hariyadi. Sayang, sontekan Wander Luiz belum menemui sasaran. 

Di menit 30, Esteban Vizcarra melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Tembakannya mengarah ke gawang dan bisa ditangkap oleh kiper Borneo FC, Angga Saputro.

Di menit-menit akhir babak pertama, PERSIB mencoba memaksimalkan tendangan bebas. Namun, sepakan Marc Klok dari situasi bola mati masih membentur pagar pemain. Babak pertama pun berakhir dengan tanpa gol. 

Di babak kedua, PERSIB melakukan pergantian pemain pertamanya. Ardi Idrus ditarik keluar oleh pelatih Robert Alberts dan digantikan Bayu Mohamed Fiqri. Di menit-menit awal, Pangeran Biru langsung menggebrak. 

Di laga ke-150, Supardi tak bisa bermain penuh karena mengalami cedera di bagian kaki kiri. Tepatnya di menit 56, ia digantikan Henhen Herdiana. Kaki kiri Supardi sebelumnya terkena bola tembakan Francisco Torres.

Di Menit 62, Wander Luiz mendapat umpan terobosan dari Vizcarra. Tapi penyelesaian akhirnya masih melenceng. Ini peluang matang pertama yang didapat striker asal Brasil tersebut. 

Menit 81, Febri Hariyadi menebar ancaman dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Namun, bola bisa diamankan kiper Borneo FC.

Di menit-menit akhir pertandingan, PERSIB terus mencoba mencetak gol. Kali ini, peluang didapatkan Mohammed Rashid. Namun sepakan akurat mendatar ke gawang Borneo FC masih bisa ditangkap Angga. 

Pangeran Biru sempat mendapat peluang melalui sepak pojok Marc Klok tapi Angga keluar dari gawang untuk menangkap bola. Hingga laga berakhir, skor imbang tanpa gol tak berubah. 

Berikut susunan pemain Persib lawan Borneo FC; Muhammad Natshir (kiper); Ardi Idrus (46'), Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir (C/56'), Marc Klok, Mohammed Rashid, Beckham Putra Nugraha, Esteban Vizcarra (83'), Febri Hariyadi, Wander Luiz.

Cadangan: I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, Bayu Fiqri (46'), Henhen Herdiana (56'), Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Mario Jardel, Frets Butuan (83'), Abdul Aziz. ***

berita harian
Kuipers Siap Berjuang Lebih Keras
Nick Kuipers mengaku langsung berkonsentrasi menghadapi pertandingan kontra Persikabo 1973
Friday, 24-09-2021 17:17 WIB
berita harian
Robert Bakal Lakukan Rotasi Pemain
Komposisi starter PERSIB kemungkinan akan berubah pada pertandingan kontra Persikabo 1973
Friday, 24-09-2021 17:07 WIB
berita harian
Robert Janji Perbaiki Kinerja Lini Depan
Robert berjanji akan memperbaiki hal tersebut di laga berikutnya
Friday, 24-09-2021 14:50 WIB