berita harian
Selasa, 16-07-2019 | 20:44 WIB

Review: Brace Febri Kembalikan PERSIB ke Jalur Kemenangan

PERSIB kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Kalteng Putra FC 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa, 16 Juli 2019 malam. Dua gol Maung Bandung diborong Febri Hariyadi pada menit 68 dan 80. 

Di pertandingan ini, Maung Bandung tak diperkuat Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic akibat akumulasi kartu kuning. Namun, tim asuhan Robert Alberts tetap tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. 

Kendati demikian, upaya PERSIB menembus lini pertahanan Kalteng Putra tak berjalan mulus. Tim tamu justru mampu membuat shot on target lebih awal lewat tendangan jarak jauh Patrich Steve Wanggai di menit 7. Beruntung, bola tepat menghampiri I Made Wirawan yang bertugas sebagai penjaga gawang.

Di menit 12, PERSIB berhasil masuk ke dalam kotak penalti tim tamu. Namun, kemelut di depan mulut gawang mampu diamankan lini belakang tim asuhan Gomes de Oliviera.

Memasuki menit 20 tempo permainan semakin cepat dan pertandingan berlangsung seru. Akan tetapi, gol pembuka belum juga datang.  

Di menit 30, duel lini tengah kembali terjadi. Kali ini berakhir dengan pelanggaran keras Wanggai terhadap Esteban Vizcarra. Akibat aksinya, Wanggai dihadiahi oleh wasit Yeni Krisdianto. 

I Gede Sukadana sempat membuat bobotoh terdiam di menit ke-36. Sontekannya berhasil menaklukan Made. Tetapi wasit menganggap Sukadana lebih dulu berada dalam posisi off-side sebelum melepaskan tembakan. 

Sampai dengan peluit tanda turun minum dibunyikan, upaya PERSIB untuk membuka keunggulan masih dapat digagalkan. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Di awal babak kedua, PERSIB langsung menggeber serangan dengan memanfaatkan kecepatan para pemain sayap. Dua tembakan Febri Hariyadi nyaris menjadi gol. Sayang, kiper Kalteng Putra, Dimas Galih masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. 

Pelatih Robert Albert tampak tak puas dengan skor 0-0. Ia pun memutuskan memasukkan Ghozali Siregar untuk menggantikan Gian Zola di menit 57. Satu menit kemudian giliran Abdul Aziz yang masuk menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan. 

Masuknya Ghozali dan Aziz memberikan penyegaran di lini depan Maung Bandung. Di menit 68, Aziz mengirimkan umpan tarik ke arah Febri yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Kalteng Putra FC. Bola disambut tendangan kaki kanan Febri yang sukses menjebol gawang Kalteng Putra FC. 

Laskar Isen Mulang tak rela tertinggal. Mereka berusaha membalas dengan memanfaatkan bola-bola mati dari kaki Yu Hyun Koo. Beruntung disiplinnya barisan pertahanan PERSIB membuat Kalteng Putra FC masih sulit untuk membongkar.

Di menit 80, Pangeran Biru kembali membuat stadion bergemuruh. Febri sukses mencetak brace dengan sundulan kepalanya. Berawal dari tendangan bebas Bojan Malisic, Febri menyusup di sela-sela lini pertahanan Kalteng Putra FC untuk mengubah skor menjadi 2-0. 

Di sisa waktu, PERSIB sama sekali tak menurunkan intensitas serangan. Akan tetapi, drama terjadi di menit terakhir pertandingan. Bojan menerima kartu kuning keduanya akibat dianggap telah mengulur-ulur waktu. Sebelumnya pemain bernomor punggung 4 tersebut memang audah menyaku kartu kuning di menit 31 akibat menjegal salah satu pemain Kalteng Putra FC. Namun skor 2-0 tetap bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

berita harian
Vizcarra Bertekad Tampil Lebih Konsisten
Pemain yang pernah membela Semen Padang, Arema FC hingga Sriwijaya FC ini berjanji untuk lebih meningkatkan performanya
Wednesday, 17-07-2019 20:01 WIB
berita harian
Antar PERSIB Menang, Ini Perasaan Aziz
Gelandang PERSIB Abdul Aziz memiliki peran cukup penting saat timnya menekuk Kalteng Putra 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat,
Wednesday, 17-07-2019 11:36 WIB
berita harian
Robert Akui Kemenangan PERSIB Berkat Peran Bobotoh
Pelatih PERSIB Robert Alberts menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada bobotoh yang hadir untuk mendukung Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat.
Wednesday, 17-07-2019 11:12 WIB