berita harian
Selasa, 17-09-2019 | 21:00 WIB

Preview: PERSIB vs Semen Padang

PERSIB akan menjamu Semen Padang pada pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 18 September 2019. Laga itu diprediksi berjalan sengit lantaran kedua tim ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Tuan rumah punya modal positif menatap pertandingan tersebut. Dalam dua laga terakhir bersama pemain asing baru, Maung Bandung belum menderita kekalahan. Supardi Nasir dan kawan-kawan mengalahkan PSS Sleman 1-0 di kandang dan menahan imbang runner-up klasemen sementara, PS Tira Persikabo 1-1 di Cibinong.

Hasil positif itu diharapkan tetap dipertahankan Maung Bandung saat menjamu Kabau Sirah. Tim tamu saat ini berada di dasar klasemen sementara dengan 11 poin. Selain itu, tuan rumah akan tampil dengan dukungan penuh bobotoh.

Kendala buat tim asuhan Robert Alberts adalah absennya Ezechiel N'Douassel dan Febri Hariyadi. Ezechiel belum pulang dari negaranya, Chad. Sementara Febri absen karena akumulasi kartu kuning.

Tak hanya itu, ada faktor nonteknis lainnya. Maung Bandung mendapat penyerangan setelah laga kontra Tira Persikabo. Omid Nazari menjadi korban pelemparan orang tak dikenal.

Namun, Pelatih PERSIB Robert Alberts mengusung target tinggi. Dia Bertekad memperbaiki posisi di klasemen sementara. Ia optimis, timnya tengah dalam mentalitas yang sangat baik. 

Meraih kemenangan dan satu hasil seri di dua laga terakhir membuat Alberts optimistis Maung Bandung semakin bertaji di pertandingan yang akan digelar pukul 18.30 WIB tersebut. 

"Untuk PERSIB, ini adalah pertandingan yang sangat penting.  Pertandingan pembuka di putaran kedua yang akan dimainkan di Bandung. Sekarang kami sudah semakin percaya diri dan siap melanjutkan itu. Saya tentunya menatap tiga poin untuk pertandingan besok," kata Alberts dalam sesi konferensi pers di 1933 Dapur Kopi, Selasa 17 September 2019. 

Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Belanda ini enggan jemawa. Meski menghadapi tim penghuni zona degradasi, Robert meminta Nick Kuipers dan kawan-kawan tetap fokus. 

"Mereka berada di papan bawah dan ingin tetap bertahan di Liga 1. Kami tentunya harus mengantisipasi. Semen Padang pastinya sudah berbeda sekarang," ucapnya.

Bagi Semen Padang, ini adalah ajang unjuk kekuatan di bawah pelatih baru, Eduardo Almeida. Mereka berambisi menghentikan rentetan hasil buruk. Asisten pelatih, Welliansyah menegaskan, meski masih berada di posisi juru kunci, Semen Padang mengaku tidak gentar. 

"Kami sudah siap dan sudah melupakan kekalahan di kandang. Mudah-mudahan kami bisa meraih poin di sini. Yang jelas sekarang PERSIB bagus. Ini tentunya jadi bahan pertimbangan kami dari tim pelatih. Mudah-mudahan, kami bisa bermain baik," ucapnya.***

berita harian
Supardi: Kita Sudah Berusaha Maksimal
Supardi Nasir Bujang mengaku kecewa karena timnya hanya meraih satu poin di kandang
Wednesday, 18-09-2019 22:33 WIB
berita harian
Weliansyah Senang Bisa Imbangi PERSIB
Weliansyah mengaku sangat puas terhadap performa seluruh pemainnya
Wednesday, 18-09-2019 21:52 WIB
berita harian
Bobotoh Apresiasi Kampanye "Sepakbola sebagai Pemersatu"
Herru mengakui perlu waktu untuk menyadarkan semua jika sepakbola adalah olahraga untuk pemersatu
Wednesday, 18-09-2019 21:13 WIB