berita harian
Selasa, 05-11-2019 | 21:30 WIB

Preview: PERSIB vs PSIS

PERSIB akan menjamu PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 6 November 2019. Setelah sempat memainkan laga kandang di Gianyar, laga ini bakal bertajuk "Balik Bandung" buat PERSIB.

Kembali bermain di tanah kelahirannya, tentu membuat PERSIB dalam motivasi tinggi. Kemenangan harus bisa direalisasikan di hadapan bobotohnya. Apalagi dalam empat laga terakhir, Pangeran Biru meraih hasil positif. Tiga kali menang dan sekali seri, termasuk sukses menundukkan Persija 2-0 di Gianyar.

Bermain di Bandung dan catatan mentereng tersebut, ekspektasi bobotoh yang mengharapkan PERSIB menang lagi menjadi hal yang realistis. Tinggal pembuktian di atas lapangan dalam waktu 90 menit.

"Kami harus bisa menunjukkan permainan yang sama bagusnya saat kami bertanding di luar Bandung sebelumnya. Tentunya, ini untuk mendapatkan tiga poin," kata pelatih PERSIB, Robert Alberts.

Persiapan tim setelah melawan Kalteng Putra, tampaknya berjalan baik. Pada sesi official training, seluruh pemain sudah bergabung. Tidak ada pemain yang menjalani latihan terpisah lantaran cedera, termasuk Ardi Idrus dan Ezechiel N'Douassel.

"Kami sudah melihat kondisi para pemain saat berlatih. Semua melewati recovery dengan sangat cepat. Itu adalah sinyal positif bahwa tim ingin melanjutkan tren ini," jelas Robert.

"Ardi dan Eze sudah menunjukkan perkembangan positif saat latihan. Kami sudah mempersiapkan strategi untuk menghentikan lawan," tambah pelatih asal Belanda.

Namun demikian, PERSIB bukan tanpa ancaman. PSIS bermodal hasil positif sebelum laga melawan Pangeran Biru. Tim asuhan Bambang Nurdiansyah menang telak 3-0 dari PSS Sleman. Kemenangan yang menjadi bekal sekaligus suntikan motivasi untuk mencuri poin dari PERSIB.

Bukan hanya kemenangan, PSIS memiliki motivasi lain. Mahesa Jenar berusaha merengsek untuk menjauhi zona degradasi. Saat ini, tim asal Semarang itu berada di posisi 13 klasemen sementara dengan poin 28. Hanya unggul tiga poin dari Persela Lamongan yang berada di zona degradasi.

"PERSIB trennya sedang bagus, dalam empat pertandingan terakhir. Tapi kami perlu poin. Saya berharap kemenangan kemarin melawan PSS Sleman menjadi motivasi," kata pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah.

"Bukan hanya kemenangan dari PSS, posisi kami pun berada di zona tidak nyaman dan berbahaya. Jadi siapapun lawannya harus dapat poin. Syukur-syukur dapat tiga," cetusnya.***

berita harian
Thursday, 07-11-2019 17:57 WIB
pernik
Made Merinding, Namanya Kembali Menggema di SJH
Pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2019 antara PERSIB dan PSIS Semarang, Rabu 6 November 2019 menjadi momen istimewa bagi I Made Wirawan.
Thursday, 07-11-2019 15:41 WIB
berita harian
Jadi Penentu Kemenangan, Bow tak Ingin Jemawa
Gelandang muda Febri Haryadi mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan PERSIB atas PSIS Semarang pada laga pekan ke-27 Liga 1 2019 kemarin.
Thursday, 07-11-2019 14:42 WIB