berita harian
Sabtu, 22-06-2019 | 22:30 WIB

Preview: PERSIB vs Madura United

PERSIB bertekad menghentikan tren positif Madura United pada laga pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Juni 2019. 

Persiapan terbaik telah dilakukan PERSIB untuk menatap laga tersebut. Pelatih Robert Alberts tak ingin menuai hasil kurang maksimal lagi seperti ketika ditahan imbang Tira Persikabo 1-1, 18 Juni 2019 lalu. 

Pria berkebangsaan Belanda itu menyadari betul, Madura United datang ke Bandung dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, tim berjuluk Sapeh Kerrab itu selalu mencatat kemenangan di tiga laga pembuka dan hanya kebobolan satu gol.

Selain itu, Madura United pun sangat dominan terhadap PERSIB. Dalam enam pertemuan terakhir, Maung Bandung tak pernah merasakan kemenangan. Hasil terbaik PERSIB sejak tahun 2016 setiap kali bersua Madura United adalah imbang 0-0. 

“Ini akan menjadi laga menarik. Mereka memulai musim ini dengan baik. Mereka berhasil memenangi dua laga tandang terakhir dan memiliki sejumlah pemain berpengalaman. Lini serang Madura United sangat kuat. Saat bertahan mereka juga sangat solid,” kata Robert dalam sesi jumpa pers jelang laga, Sabtu 22 Juni 2019. 

Sempat dikabarkan absen, Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel dipastikan dapat tampil. Meski keduanya sudah mengantongi tiga kartu kuning, akumulasi tersebut akan berlaku saat pertandingan pekan keempat menghadapi Arema FC yang tertunda.

“Kami telah mempersiapkan tim dengan Bojan (Malisic) dan Ezechiel (N’Douassel). Tapi sebagai pelatih saya tetap mempersiapkan rencana untuk hal yang tidak diduga nantinya,” tutur Robert.

Mengenai rekor bagus Madura United, Robert tak gentar. Sebab dari segi pertahanan, PERSIB juga baru kebobolan sekali, yakni pada saat menghadapi Tira Persikabo. 

“PERSIB sejauh ini telah membuat banyak peluang di semua pertandingan. (Kita) sudah sangat aktif dalam menyerang. Kita juga masih memiliki rekor yang cukup bagus dengan hanya kebobolan satu gol. Target kita sudah pasti ingin menjadi tim pertama yang bisa menang melawan Madura United di musim ini,” katanya.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic memperkirakan pertandingan besok merupakan bigmatch bagi kedua tim. Ia berharap pertandingan berlangsung menarik, menghibur dan fair play.

“Seperti biasa kami telah mempersiapkan untuk game besok. Ini pertandingan besar. Karena dua tim ini punya potensi dan materi pemain yang bagus. Sebagai pelatih saya mau lihat satu pertandingan yang bagus,” katanya.

Dejan menambahkan, Madura United datang ke Bandung dengan skuat terbaiknya. Hanya Zah Rahan yang tak dibawa akibat cedera. Kendati begitu, dirinya tetap bertekad untuk bisa mencuri poin di pertandingan besok.

berita harian
PERSIB Layangkan Surat Protes atas Kinerja Wasit
PERSIB secara resmi melayangkan surat protes terhadap kepemimpinan wasit dan perangkat pertandingan yang bertugas pada laga pekan ke-22 Liga 1 kontra Madura United.
Tuesday, 08-10-2019 11:11 WIB
berita harian
Rasiman: Kemenangan yang Tidak Mudah
Rasiman mengaku senang dan bersyukur dengan kemenangan 2–1 saat menjamu PERSIB
Saturday, 05-10-2019 22:14 WIB
berita harian
Robert Apresiasi Perjuangan Pemain
Robert mengaku tetap mengapresiasi perjuangan keras anak asuhnya di sepanjang laga
Saturday, 05-10-2019 22:07 WIB