berita harian
Kamis, 05-08-2021 | 16:00 WIB

PERSIB Tegaskan Komitmen Lawan Covid-19 Lewat Program #Sauyunan

PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) berkomitmen untuk terus berperan aktif bersama semua pihak dalam menekan penyebarannya Covid-19.  Berbagai kontribusi dilakukan dalam percepatan penanganan Covid-19. Tidak hanya kepada para karyawan, mitra usaha, tetapi juga masyarakat luas melalui serangkaian kegiatan sosial yang bertajuk #Sauyunan.

Program #Sauyunan diluncurkan pada bulan April 2020. PERSIB dan para mitra yang berpartisipasi telah menyalurkan lebih dari 100.000 paket bantuan yang beragam, mulai dari APD, paket sembako, paket isoman untuk pasien, dan lainnya. Bantuan tersebut, terdistribusikan mulai dari Bandung dan sekitarnya, hingga Jakarta, Bekasi, dan Bogor.

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono akan tetap menjalankan inisiatif yang melibatkan mitra dan komunitas. Sebab, perjuangan dalam melawan Covid-19 belum usai.

“Kami mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada donatur dan pihak yang telah berpartisipasi dalam program #Sauyunan. Perjuangan kita untuk melawan pandemi Covid-19 ini belum usai dan kami akan terus menjalankan inisiatif-inisiatif yang melibatkan mitra dan komunitas dalam semangat ‘menang bersama’ yang selalu tercermin dalam kegiatan PERSIB,” kata Teddy.

Program sosial bertajuk #Sauyunan ini dilakukan secara bergelombang sejak awal pandemi Covid-19 dengan berbagai program. Seperti penggalangan dana melalui penjualan jersey dan masker Sauyunan tahun 2020 lalu.

Hasil program tersebut menjadi donasi alat dan fasilitas kesehatan untuk para tenaga kesehatan seperti ventilator, APD, dan masker. Donasi itu pun diserahkan kepada pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Saat ini, #Sauyunan diprogramkan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Jawa Barat. Sesuai dengan maknanya, Teddy mengatakan #Sauyunan yang berarti kebersamaan dan gotong royong.

Melibatkan mitra PERSIB seperti Indofood dan Kopi ABC, untuk paket bantuan sosial masyarakat, serta komunitas suporter Viking dan Bomber yang berperan aktif dalam proses pendistribusian bantuan kemanusiaan.

Baru-baru ini, PERSIB juga berkolaborasi dengan Northstar Group dan Wahyoo untuk melakukan penggalangan dana demi mendukung para pelaku bisnis menengah dan kecil lewat platform Kitabisa.com. 

Dana hasil penggalangan dana tersebut digunakan untuk pembelian paket makanan dari para pelaku UMKM kuliner dan warung makan, yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). 

Adapun dalam proses distribusi paket makanan, PERSIB didukung oleh komunitas Bobotoh yang berada di Jakarta, Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

Tidak hanya berfokus kepada penggalangan bantuan sosial terkait COVID-19, beberapa kegiatan sebelumnya yang mengusung tema #Sauyunan ini juga bersifat tematik seperti halnya kegiatan Festival Sepakbola Disabilitas dan Sauyunan Lapas Anak pada tahun 2019, Sauyunan Hari Anak dan Sauyunan Anak Jalanan pada tahun 2020, hingga yang terbaru Sauyunan selama pandemi COVID-19 pada tahun 2021 saat ini.

“Sebagai program sosial PERSIB, #Sauyunan akan dilakukan secara berkelanjutan untuk masyarakat yang membutuhkan. Kami akan terus berupaya dan berkolaborasi dengan para partner-partner kami dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat," tutup Teddy. ***

berita harian
Passos Update Lisensi, Gatot Pelatih Kiper PERSIB
PERSIB mendaftarkan Gatot Prasetyo sebagai pelatih kiper untuk Liga 1 2021/2022
Wednesday, 08-09-2021 21:56 WIB
berita harian
PERSIB Segera Luncurkan Jersey Tandang
Pangeran Biru akan segera mempublikasikan jersey tandang
Wednesday, 08-09-2021 20:49 WIB
berita harian
PERSIB dan Robert Perpanjang Kerja Sama
PERSIB dan Robert Alberts mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. PERSIB
Saturday, 28-08-2021 08:00 WIB