berita harian
Minggu, 17-11-2019 | 18:27 WIB

PERSIB Putri Kalah di Laga Perdana Seri 4

PERSIB harus mengakui keunggulan PSS Sleman 1-2 pada laga perdana Seri 4 Grup A Liga 1 Putri di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu 17 November 2019. PERSIB sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Nurul Inayah pada menit ke-30. 

Dikapteni Mila Nur Karmila, PERSIB yang tampil mengenakan jersey putih bermain agresif sejak permainan dimulai. Turun tanpa sejumlah pilar ternyata tak membuat tim asuhan Iwan Bastian ini kendur. 

Justru, sektor penyerangan Putri Biru yang digalang Nurul "Uyung" Inayah, Risqi Yanti dan Agnes Hutapea terus memberikan tekanan ke lini pertahanan PSS.  Peluang emas pertama PERSIB didapatkan Agnes pada menit ke-15. Namun, tendangan pemain bernomor punggung 17 itu masih belum membuahkan gol. 

Tekanan PERSIB akhirnya membuahkan hasil. Adalah Uyung yang mampu membuat Putri Biru unggul 1-0 pada menit ke-30. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Reva Oktaviani dari sudut kanan, Uyung yang melakukan lompatan tinggi mampu menyundul bola ke gawang PSS. Skor 1-0 untuk keunggulan PERSIB menutup babak pertama. 

Babak kedua dimulai, PSS tampil lebih menekan. Baru lima menit babak kedua berjalan, PSS mendapatkan tendangan penalti dari wasit M. Rifani usai salah satu pemain PERSIB dianggap handsball.  Penalti yang dieksekusi Suciana Yuliani sempat diblok kiper PERSIB, Della Alvyana. Namun, bola rebound Della mampu dimaksimalkan Suciana menjadi gol. 

Selepas gol, permainan semakin seru. Kedua tim menampilkan permainan terbuka dan saling melancarkan serangan.  Petaka justru datang kembali untuk PERSIB. PSS mampu membalikan keadaan usai Suciana mencetak golnya yang kedua di laga ini pada menit ke-64. 

Tertinggal, PERSIB langsung merespon. Ibas melakukan perubahan skema. Patricia Yolanda, Dila Husna dan Desy Amelia dimasukan mengganti Agnes, Uyung dan Sindy. Namun, perubahan tersebut tetap tak mampu membuat PERSIB bisa menyamakan skor. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan PSS bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir permainan. Meski kalah, PERSIB tetap lolos ke babak semifinal dengan perolehan poin 26.***

berita harian
Kapten PERSIB Putri Ingin Cetak Sejarah
Kapten PERSIB Putri, Een Sumarni optimistis timnya mampu melangkah ke final
Friday, 06-12-2019 20:42 WIB
berita harian
Unggul Dua Gol, PERSIB Putri Takkan Bertahan
Iwan Bastian menyatakan, timnya sangat bersemangat menatap leg kedua semifinal Liga 1 Putri kontra Arema FC
Friday, 06-12-2019 20:21 WIB
berita harian
Ibas Minta Pemain tak Jemawa
Pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian meminta seluruh pemain tidak jemawa atas kemenangan di leg pertama semifinal Liga 1 Putri melawan Arema FC Putri.
Wednesday, 04-12-2019 10:43 WIB