berita harian
Jumat, 22-11-2019 | 18:00 WIB

PERSIB Putri Juara Grup A

PERSIB bermain imbang tanpa gol dengan PS Tira Persikabo pada laga pamungkas Seri 4 Grup A di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jumat 22 November 2019. Hasil itu membuat Putri Biru lolos ke semifinal dengan status juara Grup A. 

PERSIB yang butuh hasil imbang untuk mengunci puncak klasemen tidak tampil kendur. Tira Persikabo yang berusaha mengejar defisit empat gol untuk mengkudeta puncak tampil trengginas. 

Namun, permainan banyak berkutat di lini tengah. Kedua tim yang sama-sama tampil agresif berusaha mengambil alih pengusaan bola. 

Peluang pertama didapatkan PERSIB lewat kaki Nurul Inayah. Pemain dengan sapaan akrab Uyung ini membuat kubu Tira Persikabo menahan nafas. Sayang, tendangannya masih sedikit melambung di atas mistar Tira Persikabo yang dikawal kiper Yolanda. 

Tira Persikabo sempat mengurung pertahanan PERSIB. Meski begitu, tim asal Bogor ini tak mampu menciptakan peluang bersih berkat kesigapan barisan pertahanan PERSIB yang digalang kuartet Desy Amelia, Diah Tri, Tia Darti dan kapten Een Sumarni. Skor kacamata menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian tidak melakukan perubahan apapun terhadap skema timnya. Tiga juru gedor, Uyung, Risqi Yanti dan Agnes Hutapea masih diandalkan di babak kedua. 

Permainan PERSIB pun tampak lebih agresif. Permainan spartan Tira Persikabo di babak pertama nyaris tidak terlihat di awal-awal babak kedua. 

PERSIB hampir saja membuka skor ketika babak kedua berjalan 12 menit. Berawal dari kesalahan antisipasi kiper Tira Persikabo, bola liar yang menghampiri Agnes tak mampu dimanfaatkan dengan sempurna. 

Putri Biru semakin bergairah. Meski belum membuka keunggulan, peluang demi peluang diciptakan Uyung dan kawan-kawan.

PERSIB harus mengalami kerugian karena Reva Oktaviani mendapat cedera di bagian kepala usai terkena hantaman kaki pemain Tira Persikabo. Dila Husna masuk menggantikan Reva. 

Peluang terakhir didapatkan Uyung menit ke-44. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Tira Persikabo, tendangan pemain bernomor punggung 9 melambung di atas mistar. Skor sama kuat 0-0 menutup laga.

Dengan hasil ini PERSIB keluar sebagai juara  Grup A dengan raihan 34 poin dan disusul Tira Persikabo di peringkat ke-2, 31 poin. PERSIB dijadwalkan akan berjumpa dengan Arema FC Putri yang menempati posisi runner-up di Grup B.***

berita harian
Pemain Belakang PERSIB Putri Ini Ingin Cetak Sejarah
Pemain belakang PERSIB Putri Tia Darti merasa bahagia timnya mampu mencapai final Liga 1 Putri 2019.
Friday, 13-12-2019 13:33 WIB
berita harian
Kijun Ingin Putri Biru Raih Juara
Risqi Yanti bersyukur timnya mampu melenggang ke partai final Liga 1 Putri 2019.
Thursday, 12-12-2019 15:53 WIB
berita harian
PERSIB Putri Diliburkan Sepekan
Pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian memberikan jatah libur panjang untuk anak asuhnya. 
Tuesday, 10-12-2019 11:11 WIB