berita harian
Jumat, 20-05-2022 | 12:00 WIB

PERSIB Kedatangan Pemain Lokal Jebolan Liga Kroasia

PERSIB kembali kedatangan pemain yang akan dipantau kapasitasya menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Pemain tersebut bernama Muhammad Reza Kusuma. Gelandang kelahiran Jakarta, 7 Februari 2000 tersebut sebelumnya membela tim Liga 3 di Kroasia, NK Primorac Beogard.

Bersama klubnya itu, ia meraih prestasi di Copa NSZZ atau Piala Nasional wilayah Zadar (kawasan di Kroasia). Ia pun kini mencoba peruntungan untuk mengisi lini tengah Pangeran Biru.

Reza menjalani latihan bersama pemain lainnya di Lapangan Soccer Republic, Jumat 20 Mei 2022. Di bawah terik matahari pagi tadi, semua menu yang diberikan tim pelatih berhasil diselesaikannya.

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengatakan, Reza adalah satu di antara beberapa pemain muda yang akan dipantau kemampuannya. Masih ada beberapa pemain dari Diklat PERSIB yang akan menjalani proses seleksi tersebut untuk mengisi slot pemain lokal.

“Kami tentu akan memantau semuanya. Ini adalah salah satunya. Ia punya pengalaman di Eropa dan dia masih muda. Jadi, kami akan memberi semua kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya,” kata Robert.

Setelah melihat kemampuan para pemain, Robert akan membandingkan dan memilih yang terbaik untuk komposisi skuad Pangeran Biru. Baik pemain seleksi dari Jawa Barat dan Diklat PERSIB, ataupun di luar itu, sama-sama harus melalui standar yang diterapkan PERSIB.

“Kami akan bandingkan di antara mereka, lalu memasang standar yang kami miliki. Sehingga pemain yang bergabung dengan kami harus memiliki sejumlah standar tersebut, terutama standar untuk menjadi juara,” tegasnya.***

berita
Awal Pekan Depan, Empat Pemain Nasional Gabung Latihan
Pelatih PERSIB, Robert Alberts menyebut empat pemainnya diagendakan sudah berada di Kota Bandung, Minggu 26 Juni 2022
Saturday, 25-06-2022 16:27 WIB
berita harian
Dua Target Robert di Piala Presiden
Robert Alberts menyatakan, turnamen Piala Presiden tetap menjadi ajang untuk memberikan hiburan kepada bobotoh
Thursday, 23-06-2022 11:08 WIB
berita harian
PERSIB Beristirahat Empat Hari
Pelatih PERSIB, Robert Alberts memberikan waktu istirahat empat hari untuk anak asuhnya setelah meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC
Wednesday, 22-06-2022 15:20 WIB