berita harian
Sabtu, 12-10-2019 | 18:00 WIB

Game Internal Berakhir Tanpa Pemenang

Game internal PERSIB di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu 12 Oktober 2019, berakhir imbang 2-2. Gol tim putih dicetak Erwin Ramdani menit 23 dan Frets Listanto Butuan menit 43. Sedangkan gol balasan tim biru disumbangkan Zalnando 49 dan Esteban Vizcarra menit 87. 

Di menit-menit awal pertandingan, tim biru tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Beberapa kali serangan tim biru lewat Febri Hariyadi dan Zalnando nyaris berbuah gol. 

Namun, gol pembuka justru datang dari tim putih melalui kaki kiri Erwin Ramdani di menit 23. Umpan mendatar Frets dimanfaatkan dengan baik oleh Erwin di dalam kotak penalti tim biru. 

Di menit 35, gol penyama kedudukan dari tim biru hampir tercipta. Tapi, crossing sempurna Zalnando tak mampu disambut dengan baik oleh Vizcarra. Bola hanya melambung tipis di atas mistar gawang Dhika Bayangkara. 

Di saat tim biru asyik mencari gol balasan, tim putih menggandakan keunggulan melalui Frets yang menaklukkan kiper I Made Wirawan di menit 43. Keunggulan 2-0 untuk tim putih pun bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, tim biru langsung tancap gas. Namun, pelatih Robert Alberts memasang Dhika dan Hariono di tim biru. Hasilnya, Zalnando berhasil membuat gol balasan setelah menerima umpan jarak jauh Achmad Jufriyanto di menit 49. 

Memasuki menit 70, tempo pertandingan sedikit menurun. Masing-masing kesebelasan bermain lebih berhati-hati. Namun lini pertahanan tim putih yang diisi Indra Mustafa dan Henhen Herdiana masih terlalu kokoh untuk ditembus kedua kalinya. 

Gol penyama kedudukan pun akhirnya datang juga. Di menit 87, Vizcarra berhasil menceploskan bola hasil rebound dari tangan Aqil Savik ke jala gawang tim biru. Gol tersebut menjadi penutup pertandingan internal pada petang tadi.***
 

berita harian
Robert: Para Pemain Masih Berlatih Mandiri
Masih tingginya angka kasus Corona membuat tim PERSIB tetap menggelar latihan secara mandiri.
Saturday, 30-05-2020 16:42 WIB
berita harian
Kembali Latihan, Beni tak Alami Kendala Berarti
Setelah empat hari libur perayaan Idulfitri, PERSIB langsung tancap gas dengan kembali meminta semua pemain menjalankan program latihan mandiri.
Wednesday, 27-05-2020 13:58 WIB
berita harian
Robert: Tim Kembali Berlatih Mandiri Mulai 27 Mei
Para pemain PERSIB akan kembali menjalani latihan secara mandiri pada Rabu 27 Mei 2020.
Friday, 22-05-2020 12:40 WIB