Zalnando©PERSIB.co.id/Gergorius A.K

berita harian
Kamis, 19-12-2019 14:54 WIB

Zalnando: Yang Penting Kerja Keras di Lapangan

Pemain belakang PERSIB Zalnando mengaku senang atas kepercayaan yang diberikan pelatih Robert Alberts untuk bermain pada tiga pertandingan terakhir secara beruntun. Bagi pemiliki nomor punggung 17 ini, kesempatan yang diberikan pelatih asal Belanda itu merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini.

"Saya pribadi lebih berfikir yang penting kerja keras di lapangan, meskipun main atau tidak main. Karena kerja keras adalah sebuah bentuk tanggung jawab dan dedikasi untuk tim, terlepas main atau tidak," kata pemain asal Cimahi itu, Kamis 19 Desember 2019.

Bergabung dengan Maung Bandung pada pertengahan Januari 2019 lalu, Zalnando baru mendapat kesempatan melakoni debut bersama PERSIB saat mengalahkan Persija Jakarta 2-0 pada Oktober 2019 lalu.  Pemain yang pernah berkiprah bersama Sriwijaya FC itu memang bukan pilihan utama di skuat asuhan Roberts. Ia harus bersaing dengan seniornya seperti Supardi Nasir atau Ardi Idrus.

Kesempatan bermain lebih sering diperoleh Zalnando menjelang akhir kompetisi Liga 1 2019. Hingga pekan ke-33, ia baru tampil dalam enam laga selama 389 menit, dan empat kali bermain secara penuh (90 menit) musim ini, yakni saat PERSIB menjamu Arema FC, tandang ke PSS Sleman dan Borneo FC, serta menghadapi Perseru Badak Lampung. 

Pemain kelahiran 25 Desember 1996 itu mengaku tak pernah putus asa saat belum mendapatkan kesempatan. Ia justru semakin termotivasi dan tetap memberikan dukungan buat rekan satu tim yang berjuang di lapangan.

"Ketika di bangku cadangan harus support temen kita yang bermain. Dan ketika diberi kesempatan, laksanakan tugas sebaik mungkin. Intinya, siapapun yang main semuanya untuk tim pastinya. Yang penting kerja keras di lapangan," ungkap Zalnando. ***
 


PERSIB.co.id


berita harian
Zalnando Kembali Ajak Bobotoh Dukung dari Rumah
Pemain belakang Pangeran Biru tersebut percaya Bobotoh bisa mengikuti aturan yang berlaku saat ini
Selasa, 14-09-2021 21:00 WIB
berita harian
Sudah Divaksin Dosis Kedua, Zalnando Siap Hadapi Bali United
Pemain belakang PERSIB, Zalnando siap mengarungi Liga 1 2021/2022
Selasa, 14-09-2021 20:00 WIB
pernik
Abdul Aziz dan Zalnando Ucapkan Selamat kepada Greysia/Apriyani
bdul Aziz dan Zalnando menyampaikan ucapan selamat kepada ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Senin, 02-08-2021 15:00 WIB