Zalnando©PERSIB.co.id/Gregorius A.K

berita harian
Rabu, 02-09-2020 14:24 WIB

Zalnando tak Masalah Menggunakan Bus Saat Laga Tandang

Pemain belakang PERSIB Zalnando mengaku pasrah dengan wacana penggunaan transportasi bus saat pertandingan tandang selama lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Ia mengaku tak masalah dengan ketentuan tersebut demi keamanan dan kenyamanan seluruh pihak.  

Wacana penggunaan bus mengemuka mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai kepada tim. PT Liga Indonesia (PT LIB) menurut rencana akan menyediakan bus untuk setiap tim yang akan melakukan laga tandang.

"Kalau semua naik bus tidak masalah, karena aturannya seperti itu. Walau pastinya jadi lebih lama perjalanan," kata pemain bernomor punggung 27 ini seusai latihan, Selasa 1 September 2020 kemarin.

PERSIB kemungkinan akan melakukan perjalanan ke  wilayah Jawa Tengah atau Yogyakarta, mengingat banyak tim luar Pulau Jawa yang bermarkas di sana. Waktu yang dbutuhkan untuk perjalanan menggunakan bus kurang lebih 10 jam, sedangkan manggunakan pesawat hanya 1 jam lebih.

Meskipun terbayang akan melelahkan, pemain asal Kota Cimahi ini berharap jadwal pertandingan lebih fleksibel dengan mempertimbangkan masa istirahat setelah perjalanan panjang.

Ia mencontohkan, jika biasanya tim datang H-2 pertandingan, saat menggunakan jalur darat mungkin perlu waktu lebih lama. Begitu juga setelah pulang untuk menghadapi pertandingan kandang. 

"Bisa saja memaksimalkan istirahat di bus, tapi tetap berbeda. Jadi harapannya ada jeda waktu yang cukup buat istirahat juga," ucapnya. ***


PERSIB.co.id


pernik
Kisah Persahabatan Aziz dan Zalnando
Gelandang PERSIB Abdul Aziz mengisahkan persahabatan yang ia jalin bersama Zalnando sejak tahun 2019
Minggu, 18-07-2021 15:00 WIB
berita harian
Ini Menu Latihan Tambahan Zalnando
Materi latihan tambahan dilakukan di luar dari program wajib yang disusun tim pelatih PERSIB
Minggu, 18-07-2021 14:00 WIB
berita harian
Zalnando Siap Bersaing
Bek asal Cimahi ini memgatakan, untuk meraih menit bermain, ia harus berjuang di beberapa posisi
Rabu, 02-06-2021 19:00 WIB