Zalnando©PERSIB.co.id/Gregorius A.K

lebih dekat
Sabtu, 08-02-2020 13:23 WIB

Zalnando: Siap Buktikan Layak Berseragam PERSIB

Zalnando bergabung bersama PERSIB pada tahun 2019. Ia merupakan salah satu talenta lokal yang berpotensi menjadi andalah PERSIB  di masa depan . 

Ia adalah pemuda kelahiran Cimahi, Jawa Barat pada 25 Desember 1996 silam. Di usia sepuluh tahun, Zalnando memulai impiannya  menjadi pemain sepakbola dengan bergelut di Asian Soccer Academy, Jakarta. Euforia Piala Dunia 2002 di Korea-Jepang menjadi inspirasi awal Zalnando kala itu. 

Ia sempat pindah ke sejumlah sekolah sepakbola. Karena bakatnya yang menonjol, Zalnando mendapatkan kesempatan untuk berguru di Uruguay bersama SAD Indonesia pada tahun 2012. 

Di Uruguay, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu hanya setahun menimba ilmu bersama para pemain muda Indonesia lainnya, termasuk Teja Pakualam. 

Selanjutnya, Zalnando ditarik oleh Sriwijaya FC U-21. Namun, kariernya mulai menanjak naik saat ia bermain untuk tim Pra-PON Sumatera Selatan. Penampilan impresifnya membuat pelatih Sriwijaya FC mempromosikan dirinya ke tim senior. 

Sejak berseragam PERSIB pada musim 2019, Zalnando baru melakoni tujuh pertandingan di kompetisi liga. Hal itu dikarenakan ketatnya persaingan di lini belakang Maung Bandung. 

Walaupun sempat diragukan di awal, pemain bernomor punggung 17 itu secara perlahan mampu menjawab kepercayaan pelatih. Bahkan pada akhir kompetisi Liga 1 2019 lalu, ia bisa tampil agresif dalam membantu PERSIB menaiki tangga klasemen. 

Di musim keduanya bersama PERSIB nanti, Zalnando mengaku semakin termotivasi. Ia siap untuk kembali membuktikan diri bahwa dirinya pantas untuk berseragam Maung Bandung. 

“Saya optimis untuk musim berikutnya di tahun 2020 ini. Dengan kerja keras, saya berharap bisa membuktikan kalau saya pantas berada di sini,” ungkap Zalnando. 

 

DATA DIRI 

Nama : Zalnando

Lahir : Cimahi, 25 Desember 1996

Posisi : Pemain Belakang

Nomor punggung : 17

Bergabung dengan PERSIB : 2019

Tinggi badan : 1.76 meter

Klub sebelumnya : Sriwijaya FC

Caps bersama PERSIB : 7

Kaki spesialis : kiri.***
 


PERSIB.co.id


berita harian
Zalnando Kembali Ajak Bobotoh Dukung dari Rumah
Pemain belakang Pangeran Biru tersebut percaya Bobotoh bisa mengikuti aturan yang berlaku saat ini
Selasa, 14-09-2021 21:00 WIB
berita harian
Sudah Divaksin Dosis Kedua, Zalnando Siap Hadapi Bali United
Pemain belakang PERSIB, Zalnando siap mengarungi Liga 1 2021/2022
Selasa, 14-09-2021 20:00 WIB
pernik
Abdul Aziz dan Zalnando Ucapkan Selamat kepada Greysia/Apriyani
bdul Aziz dan Zalnando menyampaikan ucapan selamat kepada ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Senin, 02-08-2021 15:00 WIB