Yoyo S. Adiredja © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Kamis, 31-12-2020 20:00 WIB

Yoyo Bersyukur Praliga Akademi PERSIB Tuntas dengan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Akademi PERSIB menuntaskan Praliga di tahun 2020 untuk enam kategori usia. Enam kategori itu adalah U-12, U-13, U-14, U-15, U-16 dan U-18. Sementara untuk usia 10-11 tahun direncanakan akan digelar di tahun 2021. 

Direktur Akademi PERSIB, Yoyo S. Adiredja bersyukur gelaran ini bisa berjalan dengan aman dan tertib. Karena digelar di tengah masa pandemi, Praliga Akademi PERSIB selalu menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Di tengah situasi yang semua seharusnya berhati-hati, kita bersyukur bisa menyelesaikan Praliga Akademi untuk beberapa kelompok umur. Artinya, kegiatan harus tetap aktif tapi tidak mengenyampingkan protokol kesehatan," kata Yoyo. 

Yoyo meyakini, penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang paling penting di masa ini. Namun, protokol kesehatan perlu dukungan banyak pihak seperti yang dilakukan Akademi PERSIB Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Pembatasan pengunjung ke area lapangan, pemeriksaan suhu tubuh hingga spray disinfektan menjadi bagian dari protokol kesehatan yang harus ditempuh. 

"Protokol kesehatan ini, apapun caranya harus diikuti. Sementara. anak-anak harus terus dibina karena jika berhenti apa yang sudah dibangun selama ini akan hilang begitu saja," terangnya. 

Melihat tertibnya Praliga Akademi PERSIB, Yoyo optimistis gelaran liga di tahun 2021 akan berlangsung semakin baik. Pasalnya, liga ini diharapkan menjadi salah satu cara dalam regenerasi pesepakbola di masa depan. 

"Untuk Praliga tahun 2021, kami semua optimistis. Selama ini kami belajar, tapi juga harus ada progres mulai dari penyelenggaraan, adaptasi kebiasaan dan semuanya. Kalau mau maju, semua itu harus meningkat," ujarnya.*** 


persib.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB