Yaya Sunarya©PERSIB.co.id/Gregorius A.K.

berita harian
Sabtu, 29-08-2020 08:51 WIB

Yaya Siapkan Program Tambahan untuk Beberapa Pemain

Menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020, PERSIB terus melakukan pembenahan dari segi kebugaran fisik. Berbagai program diterapkan agar para pemain siap kembali melakoni pertarungan di ajang tertinggi sepakbola Indonesia. 

Pelatih fisik PERSIB Yaya Sunarya mengatakan, beberapa pemain akan diberikan penyesuaian kondisi fisik. Hal tersebut akan diberlakukan khususnya kepada pemain yang tidak mengikuti sesi latihan bersama sejak awal. 

"Misalnya, ada beberapa pemain yang terlambat bergabung. Kita akan lihat lebih detail lagi apakah kondisinya memang sudah bagus atau perlu ditingkatkan lagi. 

Ada beberapa pemain yang baru bergabung dan harus mengejar (menyesuaikan kondisi fisik) pemain yang lain dan mengejar kondisi per individu," kata Yaya. 

"Jadi kita harus sesuaikan dan tingkatkan. Rencananya di pekan depan ada beberapa pemain yang akan berlatih lebih awal dari pemain lain agar bisa mengalami kebugaran  sama dan recovery yang bagus," jelasnya.

Meski demikian, Yaya sudah merangcang program agar setiap pemain tak mengalami tekanan dalam proses peningkatan kebugaran fisik.

"Spesifikasi memang ditargetkan pada peningkatan kondisi fisik secara bertahap. Yang penting bagi kami dari pemain enjoy, pemain tidak mengalami cedera karena ini masih dalam tahap peningkatan kebugaran fisik," terangnya.***


PERSIB.co.id


berita harian
Tim Pelatih Tetap Jalin Komunikasi dengan Pemain
Budiman mengaku tetap menjalin komunikasi secara intensif meskipun skuad Pangeran Biru diliburkan dari latihan bersama
Rabu, 25-11-2020 17:00 WIB
berita harian
Tim Pelatih Siapkan Program Baru untuk Pemain
Tim pelatih PERSIB telah mempersiapkan program baru untuk pekan depan. Menu latihan yang diberikan pada bulan Desember nanti berbeda dengan bulan sebelumnya. 
Rabu, 25-11-2020 11:30 WIB
berita harian
Yaya: Kami Bersinergi Ciptakan Top Performance
Pelatih fisik PERSIB Yaya Sunarya mengaku senang dengan kehadiran divisi Sport Science atau Kedokteran Olahraga dalam tim yang dipimpin oleh dr Alvin Wiharja Sp.KO.
Sabtu, 21-11-2020 17:45 WIB