Yaya Sunarya © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Rabu, 02-12-2020 21:30 WIB

Yaya: Dokter Olahraga Bantu Kinerja Pelatih

Pelatih fisik Yaya Sunarya mengaku sangat terbantu dengan kehadiran dokter olahraga, Alvin Wiharja di PERSIB saat ini.  Sebab menurut dia, sport science sangat dibutuhkan untuk membuat sinergi dari keseluruhan divisi yang sebelumnya telah dimiliki PERSIB. Dengan demikian, setiap detail target bisa terukur dan dapat dipertanggung jawabkan secara data. 

"Dengan adanya dr Alvin, kita menjadi bagian-bagian yang bersinergi. Sebelumnya kita sudah punya dr Rafi Ghani dan fisioterapis Beni, tentunya dengan adanya dr Alvin sangat membantu sekali untuk meningkatkan performa tim," ungkap Yaya saat dihubungi melalui telepon, Rabu 2 Desember 2020 petang. 

Sebagai informasi, program latihan mandiri yang diberikan kepada pemain untuk bulan Desember ini juga telah melibatkan peran dr Alvin secara langsung. Adapun fokus program latihab mandiri untuk periode Desember ialah aerobik dan anaerobik. 

"Untuk bulan Desember, dr Alvin turut mengonsep program bersama tim pelatih. Dan kami membaginya menjadi dua fokus utama, yaitu dua pekan aerobik dan dua pekan lagi anaerobik. Beberapa hari sebelum berlatih bersama baru kami fokus di strengthening (kekuatan)," pungkasnya.***


persib.co.id


berita harian
Yaya: Ada Peningkatan Jarak Tempuh Pemain
Komentar Yaya Sunarya terkait dengan kondisi fisik para penggawa Pangeran Biru.
Senin, 07-06-2021 13:25 WIB
berita harian
Proses Pemulihan Aziz dan Wander Luiz Berjalan Baik
Proses pemulihan cedera Abdul Aziz dan Wander Luiz berjalan dengan baik
Senin, 03-05-2021 18:00 WIB
pernik
Robert Tutup Program Vaksinasi PERSIB
Pelatih PERSIB, Robert Alberts menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Sleman, Yogyakarta,  Jumat 23 April 2021
Jumat, 23-04-2021 17:00 WIB