Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

kolom
Kamis, 29-10-2020 09:00 WIB

Yang Muda Siap Unjuk Gigi

PERSIB terus membangun kekuatannya di tahun 2020 dengan merekrut seorang pemain muda lagi. Namanya, Bayu Mohamad Fiqri. Berlabel Tim Nasional Indonesia U-19, Bayu diharapkan mampu memberikan kontribusi besar untuk PERSIB kini dan nanti. 

Berbicara soal pemain muda, PERSIB 2020 memiliki cukup banyak pilar belia. Tercatat ada tujuh pemain muda dalam skuad asuhan Robert Alberts. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha (18), Mario Jardel (19), Saiful (18), Kakang Rudianto (17), Ravil Shandyka (18), Ardi Maulana (19) dan terakhir Bayu Mohamad Fiqri (19). 

Selain memenuhi regulasi pemain U-20 dari operator kompetisi, PERSIB memang sudah berkomitmen untuk mengembangkan bakat pemain muda. 

Sebut saja Beckham dan Mario Jardel, mereka tergabung jauh sebelum regulasi U-20 diterapkan. Terlebih, Beckham sering mendapatkan kesempatan tampil baik di ajang resmi maupun laga persahabatan. 

Hal ini membuktikan komitmen PERSIB untuk melakukan regenerasi sangatlah serius. Di bawah asuhan pelatih Robert Alberts, PERSIB makin mantap untuk mengembangkan talenta-talenta muda penerus di masa depan. 

Robert pun mengatakan jika dirinya sangat senang dan siap mendukung 100 persen langkah PERSIB dalam memberikan kesempatan kepada pemain muda. 

Apalagi, PERSIB mempunyai wadah, yaitu Diklat PERSIB yang konsisten dalam mendidik dan membina bakat muda. Henhen Herdiana, Gian Zola, Aqil Savik, hingga Febri Hariyadi adalah bukti seriusnya PERSIB dalam melahirkan penerus-penerus di masa depan. 

Biarkan yang muda unjuk gigi. Dengan keinginan yang kuat serta dibina dalam kedisiplinan, kita tentunya berharap akan ada bintang-bintang baru muncul di hari esok.***


Rivan Mandala


kolom
Sepakbola dan Nilai-nilai Pancasila
Sebab, sepakbola bisa menjadi media sosialisasi penanaman niai-nilai Pancasila
Selasa, 01-06-2021 19:00 WIB
kolom
Kolaborasi di Antara yang Terbaik
Bersama Indofood, PERSIB menjalani masa persiapan dengan maksimal untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan
Selasa, 01-06-2021 08:00 WIB
kolom
PERSIB Menyongsong Kompetisi
PERSIB mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepakbola di Indonesia setelah pemanasan di Piala Menpora 2021
Rabu, 19-05-2021 19:00 WIB