Pelatih Diklat PERSIB Yadi Mulyadi©PERSIB.co.id/Rizal Jamal

berita harian
Kamis, 26-12-2019 14:15 WIB

Yadi Tekankan Pentingnya Asah Teknik Individu

Pelatih Diklat PERSIB Yadi Mulyadi menyatakan para pemain PERSIB U-20 harus terus mengasah teknik dan kemampuan individu mereka di setiap waktu. Sebab, hal itu menjadi kunci untuk bisa mengembangkan kemampuan mereka hingga menjadi pemain profesional.

Sudah sebulan terakhir, PERSIB U-20 menjalani latihan peningkatan teknik individu. Menu latihan ini berperan penting bagi performa tim di sebuah pertandingan. Pemain bermodalkan teknik yang baik didukung kerjasama antar pemain yang baik menjadi faktor utama tim dalam mencapai kemenangan. 

“Sebetulnya hal-hal dalam teknik individual seperti penguasaan bola dan memberikan umpan dan yang lainnya, pemain sudah bisa melakukannya. Hanya permasalahannya ada pada waktu. Bagaimana pergerakan dan supportnya. Ini harus terus berulang, “ ujar pelatih yang juga mantan pemain PERSIB di era Perserikatan ini, Kamis 26 Desember 2019.

Persiapan PERSIB U-20 menghadapi kompetisi akan berlanjut ke tahap taktikal yang ditargetkan berjalan mulai Januari 2020 mendatang. Di tahap tersebut, Yadi mengatakan para penggawa Maung Ngora akan melakukannya melalui model permainan dengan intensitas tinggi.

“Teknik dasar pemain ini akan lebih dikembangkan ketika persiapan memasuki ke tahap tim, yang kami lakukan melalui game model. Masih banyak ditemukan di dalam pertandingan kami kehilangan momentum, juga tidak cukup baik dalam penguasaan bola. Jadi di sini pentingnya teknik dasar itu terus dilatih,“ paparnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Beckham Senang Banyak Jebolan Diklat PERSIB di Tim Senior
Dari 30 pemain tersebut, 11 di antaranya jebolan Diklat PERSIB
Selasa, 31-08-2021 18:00 WIB
berita harian
Budiman Senang Robert Kembali Promosikan Pemain Diklat PERSIB
Budiman menyambut baik keputusan Robert Alberts mempromosikan dua pemain muda , Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas
Selasa, 31-08-2021 16:00 WIB
berita harian
Robert Promosikan Dua Pemain Binaan Diklat PERSIB
Dua pemain binaan Diklat PERSIB, Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas mendapatkan promosi ke tim senior
Minggu, 29-08-2021 11:00 WIB