Yadi Mulyadi©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Minggu, 03-03-2019 21:36 WIB

Yadi Nilai Festival Liga 1 U-16 Penting Buat PERSIB

Pelatih Diklat PERSIB Yadi Mulyadi menilai Festival Liga 1 U-16 memiliki peran penting ‎bagi PERSIB. Selain untuk mengukur persiapan tim Maung Ngora, kompetisi ini menjadi ajang untuk mengintip kekuatan lawan. 

Sebelumnya, Yadi bersama beberapa pelatih diklat lainnya memantau gelaran turnamen Piala Walikota Banjar U-16. Turnamen itu menghasilkan Akademi PERSIB Kota Cimahi sebagai kampiun turnamen.  

"Persaingan di Jawa Barat, menurut saya sudah merata, seperti di turnamen Piala Walikota Banjar kemarin. Tapi kalau melihat dalam skala nasional, itulah pentingnya Festival Liga 1," kata Yadi. 

Festival Liga 1 U-16 tahun ini sebenarnya takkan jauh berbeda dengan festival sepakbola Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia) tahun lalu. Kala itu, PSSI memperbolehkan klub menggunakan jasa pemain kelahiran 2001. 

Tahun ini, PSSI mewajibkan tim mendaftarkan lebih banyak pemain muda, yakni kelahiran 2004. Dengan peraturan ini, peta kekuatan tim-tim peserta Liga 1 U-16 tahun ini akan menampilkan suguhan berbeda. Oleh sebab itu, Yadi menekankan proses seleksi yang ketat di tim Maung Ngora. 

"Usia enggak akan jadi masalah karena selisihnya sedikit, biasa terjadi di Piala Soeratin. Untuk bisa bersaing, kita lihat dulu pemain 2004 secara betul-betul agar bisa maksimal di tim dan menurut saya, kami sudah punya beberapa," tegas Yadi. *** 


PERSIB.co.id


berita harian
Zulkifli Siap Bekerja Keras di Pemusatan Latihan Timnas U-16
Zulkifli Lukmansyah menyatakan akan berusaha memaksimalkan setiap kesempatan dalam menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16
Kamis, 03-03-2022 18:00 WIB
berita harian
Tiga Pemain Binaan Diklat PERSIB Dipanggil Timnas U-16
Mereka adalah Seva Ditya Rangga, M. Bagus Cahaya Islami dan Zulkifli Lukmansyah
Kamis, 03-03-2022 16:00 WIB
berita harian
Akademi PERSIB dan Peran Strategis Pembinaan Pemain Usia Muda
Pembinaan pemain muda yang berkelanjutan menjadi perhatian serius PT PERSIB Bandung Bermartabat
Selasa, 01-03-2022 11:53 WIB