Pelatih PERSIB U-20, Yadi Mulyadi © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Kamis, 08-08-2019 19:00 WIB

Yadi: Hukuman Penalti Bikin Pemain Down

Pelatih PERSIB U-20, Yadi Mulyadi mengakui kekalahan timnya dari tuan rumah Barito Putera 1-2 pada laga lanjutan Grup B Elite Pro Academy Liga 1 U-20 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis 8 Agustus 2019. Di pertandingan ini, PERSIB U-20 unggul lebih dulu melalui gol Jovan Affan menit 29.  Tetapi Barito Putera berbalik unggul lewat dua gol yang dicetak Kahar Musakkar di babak kedua. 

Menurut mantan bek PERSIB era 90-an ini, laga kedua kesebelasan berjalan menarik. Dijelaskan, kedua tim bermain maksimal, walaupun akhirnya anak asuhnya gagal meraih tiga poin dari laga tandang. 

"Pertandingan yang luar biasa. Kami mengaku kalah dari Barito. Ini jadi evaluasi buat tim kami ke depannya," kata Yadi pada sesi jumpa pers usai pertandingan. 

Yadi menjelaskan, kekalahan timnya lantaran pemain down dan kehilangan konsentrasi setelah wasit menghukum pemain belakang PERSIB U-20 yang dinilai melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Pelanggaran tersebut kemudian berbuah gol penyeimbang Barito Putera yang dicetak lewat eksekusi tendangan penalti. 

"Sebetulnya, menurut pandangan kami bukan penalti karena pemain lawan terjatuh tanpa bersentuhan sama sekali dengan pemain kami. Tapi itu sudah terjadi, keputusan wasit mutlak dan pemain saya agak down. Itu penyebabnya kami balik tertinggal," jelas Yadi. 


Amandeep Rohimah


berita harian
Ini Fokus Program Latihan Individual PERSIB U-20
Yadi Mulyadi memberikan program latihan individual kepada para pemain PERSIB U-20 yang fokus untuk kebugaran dan daya tahan
Kamis, 26-03-2020 18:00 WIB
berita harian
PERSIB U-20 Berupaya Jaga Kebugaran Pemain
PERSIB U-20 terus berupaya menjaga kebugaran para pemainnya
Senin, 23-03-2020 17:00 WIB
berita harian
Kicko Janji Perbaiki Performa
Pemain bertahan PERSIB U-20, M. Kicko Maradona berjanji memperbaiki penampilannya
Minggu, 22-03-2020 20:30 WIB