Tim pelatih PERSIB©PERSIB.co.id/Gregorius A.K.

berita harian
Kamis, 27-08-2020 13:28 WIB

Wacana Bus untuk Transportasi Tandang, PERSIB Siap Antisipasi

Saat kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan pada Oktober mendatang, masalah transportasi menjadi hal yang harus dipikirkan setiap klub peserta.  Selama masa pandemi, kompetisi akan berlangsung di Pulau Jawa dan setiap tim peserta kemungkinan besar akan bepergian menggunakan bus untuk laga tandang.

Selain alasan keamanan, hal tersebut dimaksudkan agar setiap tim tidak terlalu bersinggungan dengan publik. Risiko penularan akan lebih besar jika menggunakan pesawat atau angkutan umum lainnya.

Menanggapi wacana penggunaan bus untuk transportasi laga tandang, pelatih fisik PERSIB Yaya Sunarya mengatakan telah membicarakannya dengan tim pelatih .

"Ini masih dalam tahap evaluasi buat kita.  Memang kalau secara resmi belum ada, tapi  ini menjadi bahan bagi kita untuk mempersiapkan sedini mungkin jika memang nantinya akan seperti itu," ujar Yaya. 

Yaya pun tak menampik jika nantinya setiap tim akan merasakan kelelahan karena menempuh perjalanan setidaknya lebih dari 10 jam dalam setiap tandang. 

"Maka dari itu, jika memang rencana naik bus ini dijalankan, saya berharap bisa disediakan bus yang sangat nyaman. Pemain-pemain bisa selonjoran, satu bangku satu pemain, AC tidak bermasalah, ada televisi dan toilet yang bersih."

"Nantinya masseur, fisioterapis dan dokter tim akan melakukan pekerjaanya selama dalam perjalanan dengan bus agar membuat pemain tetap nyaman," tukasnya.***


PERSIB.co.id


berita harian
Tim Pelatih Tetap Jalin Komunikasi dengan Pemain
Budiman mengaku tetap menjalin komunikasi secara intensif meskipun skuad Pangeran Biru diliburkan dari latihan bersama
Rabu, 25-11-2020 17:00 WIB
berita harian
Tim Pelatih Siapkan Program Baru untuk Pemain
Tim pelatih PERSIB telah mempersiapkan program baru untuk pekan depan. Menu latihan yang diberikan pada bulan Desember nanti berbeda dengan bulan sebelumnya. 
Rabu, 25-11-2020 11:30 WIB
berita harian
Yaya: Kami Bersinergi Ciptakan Top Performance
Pelatih fisik PERSIB Yaya Sunarya mengaku senang dengan kehadiran divisi Sport Science atau Kedokteran Olahraga dalam tim yang dipimpin oleh dr Alvin Wiharja Sp.KO.
Sabtu, 21-11-2020 17:45 WIB