Pemain belakang PERSIB Putri, Vivi Oktavia Risky©PERSIB.co.id/Rivan Mandala

berita harian
Sabtu, 07-12-2019 20:22 WIB

Vio: Mental Kami Lebih Kuat dari Mereka

Pemain belakang PERSIB Putri, Vivi Oktavia Risky, menyatakan mentalitas timnya yang kuat menjadi kunci keberhasilan menyingkirkan Arema FC Putri di babak seminal leg kedua di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu, 7 Desember 2019. 

Menurut pemain yang akrab disapa Vio tersebut, selama pertandingan leg kedua ini timnya mendapat tantangan lebih berat. Pasalnya, skuat Putri Biru bukan hanya melawan sebelas pemain Arema FC Putri, melainkan juga suporter tuan rumah yang kerap meneriaki pemain PERSIB Putri.

Bagi Vio, teriakan pendukung tuan rumah malah membuatnya semakin termotivasi dan bersemangat. Walaupun, diakuinya itu membuat sedikit gugup. 

"Sebenarnya sih siapa yang nggak gugup diteriaki kayak gitu. Tapi, mental kami lebih kuat dari mereka. Karena semakin mereka menjatuhkan dengan kata-kata kasar, kami semakin kuat. Kami nggak peduli kata mereka," tegasnya seusai pertandingan. 

Vio mengakui pertandingan leg kedua ini begitu menguras tenaga. Apalagi, ia baru saja tiba dari Filipina usai memperkuat Timnas Putri Indonesia di ajang Sea Games. 

"Tentu sangat capek. Tapi, yang namanya cinta bisa mengalahkan semuanya. Semangat bisa mengalahkan segala hal. Ditambah dukungan dari teman-temanku. Aku bisa kuat karena mereka juga," ujarnya.***


PERSIB.co.id


berita harian
Josephine Terinspirasi Gelar Juara PERSIB Putri
Josephine Rustandi merupakan satu di antara siswa baru Akademi PERSIB Kota Bandung
Selasa, 21-07-2020 19:00 WIB
berita harian
Pemain Putri Akademi PERSIB Kota Bandung Terus Bertambah
Kini, ia sedang menempa sebanyak 12 pemain, bertambah empat orang dibandingkan awal latihan
Senin, 20-07-2020 20:00 WIB
berita harian
Akademi PERSIB Putri Perlu Asah Teknik Dasar
Pelatih tim putri Akademi PERSIB Kota Bandung Iwan Bastian mengatakan sebagian besar anak asuhnya masih harus mengasah teknik dasar bermain sepakbola.
Senin, 13-07-2020 15:30 WIB