Yaya Sunarya © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

pernik
Rabu, 01-04-2020 17:00 WIB

Video Latihan Mandiri Pemain Dilombakan

Pelatih PERSIB, Robert Alberts memberikan keleluasan bagi pemainnya untuk menjalaknan menu latihan mandiri. Program latihan yang garus direkam video itu pun dilombakan. Tujuan dilombakan agar program latihan mandiri tetap menarik walau dilakukan di rumah masing-masing.

Pelatih fisik PERSIB, Yaya Sunarya mengaku sengaja mengajak pemain membuat program latihan sendiri. Dalam satu pekan, katanya, ada sesi latihan yang bisa pemain gunakan untuk membuat program mandiri.

"Kami berusaha me-manage program-program yang diberikan. Dalam satu minggu ada recovery latihan. Misalkan, pemain bisa membuat program latihan sendiri. Artinya pemain berlomba untuk memberikan video latihannya sendiri, bebas apa saja. Jadi dalam satu pekan itu ada dua hari sesi recovery latihan yang bisa dipergunakan," kata Yaya, Rabu 1 April 2020.

Pelatih berlisensi A AFC ini tidak menjelaskan reward untuk video terbaik. Namun, katanya, hal itu sebagai upaya pelatih memberikan pemahaman untuk pemain dalam menjalankan program latihan dalam situasi sulit akibat wabah virus corona. ***


persib.co.id


berita harian
Yaya Pastikan Program Latihan Tetap Variatif
Yaya Sunarya memastikan, program latihan mandiri yang dilakukan para pemain berjalan dengan lanca
Rabu, 03-06-2020 21:00 WIB
berita harian
Robert Harapkan Pemain tetap Enjoy Berlatih
Walau dibayangi perasaan jenuh, pelatih Robert Rene Alberts meminta agar semua pemain PERSIB tetap menikmati program latihan mandiri. 
Senin, 01-06-2020 13:45 WIB
berita harian
Igbonefo Ingin Maksimalkan Program Latihan Mandiri
Pemain bertahan PERSIB Victor Igbonefo mengakui, tidak mudah bagi seorang pemain untuk menjalani program latihan secara individu dalam jangka waktu lama.
Senin, 01-06-2020 12:25 WIB