Ilham Qolba©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili

berita harian
Senin, 04-02-2019 21:26 WIB

Tuntutan Menang yang Berbuah Manis Buat Maung Ngora

Tuntutan untuk menang di setiap pertandingan tak hanya berlaku untuk tim senior, tapi juga skuat PERSIB U-19 saat menjuarai kompetisi Liga 1 U-19 2018 lalu. Striker PERSIB U-19  Ilham Qolba menuturkan betapa timnya harus berjuang keras mengalahkan PSM Makassar U-19 di babak delapan besar Liga 1 U-19 pada 11 November 2018 lalu. 

Menurut Qolba, secara matematis peluang timnya menuju babak semifinal sebenarnya sudah terbuka lebar. Akan tetapi, pelatih Budiman menargetkan sapu bersih dan mengharapkan tim Maung Ngora memetik tiga poin dalam laga melawan PSM di Stadion Gemilang, Magelang tersebut.

"Kami harus menang di pertandingan itu, karena setiap pertandingan target kami adalah menang, ditambah waktu itu pelatih ingin sapu bersih. Jadi, kami hanya mikirin diri kami aja," kata Qolba, Senin 4 Februari 2019. 

Skuat Maung Ngora pun mendapat perlawanan sengit dari pasukan Ramang Muda, sehingga laga berjalan dengan ketat. Qolba pun saat itu mendapat sejumlah peluang emas tetapi tak berbuah menjadi gol.  PERSIB U-19 akhirnya memecah kebuntuan  melalui gol  Ahmad Faisal di menit ke-71, yang diikuti gol kedua yang dicetak  Beckham Putra Nugraha di menit ke-76.

Meski saat itu tak ikut menyumbang gol, Qolba mengaku lega setelah mengalahkan PSM  2-0.  Tuntutan menang itu pun berbuah manis baginya. Maung Ngora tak  hanya lolos ke semifinal dan mencatat rekor tak terkalahan di babak delapan besar, namun akhirnya keluar sebagai juara Liga 1 U-19.     

"‎Alhamdulillah, itu pertandingan yang susah tapi akhirnya kami bisa menang. Semua pemain dan pelatih senang, kami sapu bersih delapan besar," terangnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Zulkifli Siap Bekerja Keras di Pemusatan Latihan Timnas U-16
Zulkifli Lukmansyah menyatakan akan berusaha memaksimalkan setiap kesempatan dalam menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16
Kamis, 03-03-2022 18:00 WIB
berita harian
Tiga Pemain Binaan Diklat PERSIB Dipanggil Timnas U-16
Mereka adalah Seva Ditya Rangga, M. Bagus Cahaya Islami dan Zulkifli Lukmansyah
Kamis, 03-03-2022 16:00 WIB
berita harian
Akademi PERSIB dan Peran Strategis Pembinaan Pemain Usia Muda
Pembinaan pemain muda yang berkelanjutan menjadi perhatian serius PT PERSIB Bandung Bermartabat
Selasa, 01-03-2022 11:53 WIB