Momen kebersamaan Rizki Hidayat dan Michael Essien saat berlatih©PERSIB.co.id/Jatnika Sadili

berita harian
Kamis, 07-06-2018 14:30 WIB

Tuah Sepatu Essien Bikin Kinyun Bersemangat

Kebersamaan Michael Essien bersama PERSIB memang hanya satu musim. Gelandang asal Ghana dan manajemen PERSIB telah resmi mengakhiri kerja samanya musim ini. Meskipun terbilang singkat, pemain yang pernah membela tim-tim besar Eropa itu menyisakan kenangan indah bagi sejumlah pemain muda.

Seperti yang dirasakan pemain depan Maung Anom, Rizki Hidayat. Dia mengaku senang sekaligus banga bisa kenal dan bekerjasama dengan Essien. Keduanya perah bersama saat Rizki mendapat kesempatan berlatih bersama tim senior awal musim lalu.

Menurutnya, bisa berlatih dan bermain satu lapangan dengan pemain kelas dunia adalah momen langka. Apalagi, Essien dikenal punya pribadi yang ramah sehingga Rizki mendapat banyak pengalaman dari pemain bernomor punggung 5 tersebut.

“Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan bisa pernah satu lapangan, berlatih dan bekerjasama dengan pemain dunia. Banyak pengalaman dan hal menarik bersamanya, meskipun singkat, Essien sosok yang ramah, baik, panutan. Kalau skill tidak usah ditanya, dia pemain dunia,” kata pemain yang karib disapa Kinyun ini, Kamis 7 Juni 2018.

Sepasang sepatu sepakbola menjadi kenang-kenangan momen kebersamaan Kinyun dan Essien. Sepatu tersebut juga menjadi tambahan motivasi buat Kinyun untuk terus meningkatkan kemampuannya. Doa terbaik juga Kinyun sampaikan untuk sahabatnya tersebut. Dia berharap Essien meraih kesuksesan.

“Sepatu itu masih dipakai sampai saat ini. Semoga semangat Essien bisa saya tiru untuk meningkatkan kemampuan saya. Sepatu ini menambah motivasi saya juga. Sukses selalu Essien,” ujar pemain jebolan Diklat PERSIB itu. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Gabung ke Tim Senior, Josel: Saya Punya Keinginan Besar
Julius Josel adalah satu dari tiga pemain Diklat yang berhasil promosi ke tim senior PERSIB.
Rabu, 25-09-2019 15:45 WIB
berita harian
Tiga Pemain Diklat Promosi ke Tim Senior
PERSIB meningkatkan status tiga pemain Diklat menjadi pemain profesional.
Selasa, 24-09-2019 11:30 WIB
pernik
16 Pemain Binaan Diklat PERSIB Dapat Beasiswa
Sebanyak 16 pemain berprestasi dari Diklat PERSIB mendapatkan beasiswa pendidikan S1
Sabtu, 14-09-2019 13:00 WIB