berita harian
Rabu, 11-04-2018 20:35 WIB

Topeng Pelindung Hidung Mali Dipesan Khusus

Sempat mengalami patah tulang hidung pada laga kontra Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 8 April lalu, Bojan Malisic tetap diproyeksikan tampil pada laga kontra Arema FC. Pertandingan pekan keempat Go-Jek Liga 1 itu akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu 15 April 2018. 

Namun, untuk menjaga keselamatannya, pemain bernomor punggung 4 itu harus memakai nose protection mask atau topeng pelindung hidung. Terlebih, Mali pun mengaku enggan untuk tampil jika tak mengenakan topeng pelindung.

Tim dokter PERSIB bergerak cepat. Bertempat di salah satu klinik kesehatan di Jalan Merdeka, Kota Bandung, pada Rabu 11 April 2018, Mali menjalani casting untuk proses pencetakan nose protection mask. Didampingi Yusuf Haryadi, AMd. OP, ahli orthotic prosthetic (spesialis pembuatan kaki/tangan palsu dan alat bantu orthopedi), Mali merampungkan seluruh proses pembuatan nose protection mask. 

"Sebenarnya ini memang sudah tersedia dan ada yang menjual. Tapi, karena bentuk hidungnya yang mancung dan sedikit miring akibat cedera, kita harus customized. Kita ukur dulu,lalu cetak bentuk wajahnya dengan gypsum agar presisinya pas," ujar Yusuf.

Yusuf mengatakan, topeng pelindung hidung buatannya akan diselesaikan dalam waktu tidak terlalu lama. Meski begitu, ia tetap memastikan kualitas dari topeng tersebut akan terjaga dengan baik. Apalagi, khusus untuk topeng Mali, Yusuf memilih bahan baku terbaik.  

"Kebetulan ini bukan dari bahan karbon seperti biasanya. Kali ini kita buat dari bahan nat fiber. Bahan ini sering dipakai untuk membuat dashboard mobil dan memang agak tebal 2-3 milimeter. Jadi, saya jamin ini akan kuat untuk melindungi hidungnya," katanya.***


PERSIB.co.id


berita harian
Fisioterapis Edukasi Pemain Tentang Potensi Cedera
Fisioterapis PERSIB Benidektus Adi Prianto mengatakan, edukasi memegang peranan penting dalam pencegahan cedera pemain.
Sabtu, 05-12-2020 08:46 WIB
berita harian
Dr Alvin: Sistem Nutrisi Percepat Pemulihan Cedera Pemain
Dokter olahraga PERSIB Alvin Wiharja mengatakan sistem nutrisi akan sangat diperlukan saat pemulihan cedera pemain.
Sabtu, 28-11-2020 10:10 WIB
berita harian
Malisic Selalu Terkenang Gol Bersejarah Kontra Persija
Tak hanya di benak Bobotoh, kemenangan dramatis atas Persija pada 23 September 2018 itu pun akan selalu diingat oleh mantan bek PERSIB Bojan Malisic.
Rabu, 23-09-2020 15:30 WIB