Gelandang PERSIB Dedi Kusnandar dalam masa pemulihan cedera©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili

berita harian
Selasa, 06-11-2018 15:01 WIB

Tongkat dan Sepatu Khusus Temani Hari-hari Dado

Cedera yang dialami Dedi Kusnandar membuat gelandang PERSIB itu harus menggunakan alat bantu. Tongkat dan sepatu khusus kini menjadi teman setia Dado, sapaan akrab Dedi, dalam aktivitasnya sehari-hari agar cedera patah tulangnya tidak bertambah parah.

Akibat cedera, Dedi harus menjalani pemulihan hingga beberapa bulan ke depan. Pemain bernomor punggung 11 itu perlu istirahat total untuk memulihkan tulang kaki kanannya yang patah akibat takel keras pemain PSM Makassar, Rizki Pellu.

"Satu bulan setelah kejadian, dua mingguan lagi mungkin harus periksa. Sementara pakai sepatu dan tongkat supaya tulangnya tidak bergeser dan cepat nyambung lagi tulangnya," kata Dedi di kediamannya, Selasa 6 Oktober 2018.

Meski merasa bosan dengan kondisi tersebut, Dedi punya cara menghilangkan kejenuhan. Dia mencoba untuk memaksimalkan waktu bersama keluarganya meski hanya di rumah.

"Ambil sisi positifnya saja. Bisa lebih banyak waktu dengan keluarga. Main dengan anak di rumah. Jenuh pastinya, waktu terasa lama, tapi marah-marah atau kesal juga tidak mempercepat penyembuhan," ungkapnya. 

Peran keluarga diakui Dado sangat membantu pemulihan cederanya. Selain motivasi sang istri dan anak, dia punya tekad besar untuk kembali sembuh karena doa dan dorongan bobotoh.

"Maaf tidak bisa menjawab semua doa dan supportnya. Terimakasih, semoga saya bisa kembali merumput lagi dan ikut angkat trofi juara PERSIB musim ini. Aaiin," ujar Dado mengakhiri pembicaraan. *** 


PERSIB.co.id


from partner
Mudahnya Buka Tabungan Haji di PermataMobile X
Berbagai kemudahan dan keuntungan mempersiapkan ibadah haji bersama PermataBank Syariah dirasakan benar oleh gelandang PERSIB, Dedi Kusnandar
Rabu, 08-09-2021 16:00 WIB
berita harian
Dado Berharap Kolaborasi PERSIB dan Para Mitra Terus Terjalin Baik
Gelandang asal Jatinangor itu menilai, kolaborasi mitra, manajemen, dan Bobotoh sangat penting dalam membantu keberhasilan tim di kompetisi
Jumat, 27-08-2021 10:00 WIB
pernik
Dado Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan
Dedi Kusnandar mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan
Jumat, 02-07-2021 19:00 WIB