Tim putri Akademi PERSIB Kota Bandung beruji tanding dengan Pluto Soreang di Stadion PERSIB, Selasa 11 Agustus 2020 © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Selasa, 11-08-2020 19:00 WIB

Tim Putri Akademi PERSIB Catat Kemenangan di Uji Tanding Pertama

Tim putri Akademi PERSIB Kota Bandung mencatat kemenangan 6-0 atas Pluto Soreang pada uji tanding pertama di Stadion PERSIB, Selasa 11 Agustus 2020 petang.

Lima gol kemenangan tim putri Akademi PERSIB disumbangkan melalui hattrick Zhadya Aini Raysha Yushar menit 9, 18 dan 60, Zilfa Aninda Devanya (16), Agnes Hutapea (28) dan Zahra Naqiyah (50). 

Pelatih tim putri Akademi PERSIB, Iwan Bastian mengatakan, uji tanding dilakukan untuk mengetahui performa pemain setelah melahap program latihan. Dari laga ini, ia melihat beberapa pemain sudah mengalami perkembangan. 

"Hari ini kelihatan beberapa pemain sudah bisa menerapkan di latihan. Tapiada juga yang masih perlu kerja keras. Seiring dengan waktu, kami sebagai pembina harus bisa meningkatkan kemampuan pemain dengan modal semangat yang mereka miliki," kata pelatih yang akrab disapa Ibas ini.

Ibas menjelaskan, selama ini ia memberi materi teknik dasar kepada para pemain. Hal itu dilakukan karena sebagian besar pemain awalnya menekuni futsal. Menurutnya, para pemain perlu melepaskan diri dari bayang-bayang permainan futsal.

Uji tanding digelar dengan durasi 3x20 menit, memanfaatkan seperempat panjang lapangan Stadion PERSIB. Jumlah pemain di setiap tim pun hanya tujuh orang.

"Kami fokus ke teknik individual seperti first touch, dribbling dan lain-lain., kalau kondisi fisik sudah lumayan membaik. Ini semua masih perlu lebih kuat lagi dalam beberapa waktu ke depan," bebernya.*** 


persib.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB