Imam Nurjaman©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Senin, 04-01-2021 13:01 WIB

Tim Pelatih Diklat Terus Tingkatkan Kualitas Pemain

Pelatih Diklat PERSIB Imam Nurjaman bertekad untuk terus meningkatkan kualitas individual pemain.  Diklat akan tetap melakukan persiapan menghadapi  kompetisi Elite Pro Academy (EPA) PSSI, meskipun kompetisi masih belum menemui titik terang hingga awal tahun 2021 ini. 

Untuk kompetisi EPA sendiri, Diklat PERSIB mempersiapkan tim kelompok usia 16 dan 18 tahun. Sedangkan di kompetisi Liga 1, Maung Ngora mempersiapkan tim Diklat U-20. 

"Untuk bisa bermain di kompetisi nasional, tentunya harus ada ukuran, baik dari segi fisik, teknik dan pemahaman. Itu yang sedang kami upayakan, bagaimana pemain-pemain yang punya potensi bisa mencapai level itu, " kata Imam, Senin 4 Januari 2021. 

Salah satu cara meningkatkan kualitas fisik, teknik dan taktikal individu adalah dengan memberikan menit bermain yang tinggi terhadap para pemain. Kesempatan itu sebelumnya diperoleh salah satu pemain Diklat, Satria Febrian. 

Pemain kelahiran tahun 2005 itu kerap dilibatkan dalam tim Akademi PERSIB, yang pada akhir tahun 2020 lalu memiliki banyak agenda pertandingan. Keterlibatan Rian -- sapaan akrabnya -- tak lepas dari performanya yang mengalami penurunan. 

"Memang secara performa, Rian ada penurunan karena minimnya jam terbang yang ia dapat tahun ini. Jadi, kami banyak libatkan Rian di tim Akademi agar performanya selalu berada di level yang terbaik, " ungkapnya. ****  


PERSIB.co.id


berita harian
Beckham Senang Banyak Jebolan Diklat PERSIB di Tim Senior
Dari 30 pemain tersebut, 11 di antaranya jebolan Diklat PERSIB
Selasa, 31-08-2021 18:00 WIB
berita harian
Budiman Senang Robert Kembali Promosikan Pemain Diklat PERSIB
Budiman menyambut baik keputusan Robert Alberts mempromosikan dua pemain muda , Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas
Selasa, 31-08-2021 16:00 WIB
berita harian
Robert Promosikan Dua Pemain Binaan Diklat PERSIB
Dua pemain binaan Diklat PERSIB, Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas mendapatkan promosi ke tim senior
Minggu, 29-08-2021 11:00 WIB