Pelatih Akademi PERSIB Kota Bandung, Wildan Bahrul Ulum memimpin jalannya tes para pemain Akademi PERSIB kelahiran 2002©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Sabtu, 12-12-2020 19:09 WIB

Tes Pemain Akademi PERSIB Pantau Hasil Latihan Selama Setahun

Akademi PERSIB Kota Bandung U-18 menjalani tes fisik dan kesehatan di Lapangan Zipur III, Kabupaten Bandung Sabtu 12 Desember 2020. Tes tidak hanya dijalani para pemain U-18, tapi juga seluruh kelompok usia .

Pelatih Akademi PERSIB Kota Bandung, Wildan Bahrul Ulum memimpin jalannya tes para pemain Akademi PERSIB kelahiran 2002 hari ini. Selain Wildan, dua pelatih lainnya yakni M. Yusuf Rojali dan Asep Rahmat Saputra juga hadir di lapangan.

Wildan mengatakan, tes ini memiliki dua fungsi, salah satunya sebagai penilaian terhadap pemain sebelum masuk ke jenjang selanjutnya. Selain pemain Akademi PERSIB, pemain dari Diklat PERSIB U-18 pun mengikuti tes tersebut. 

"Tujuan tes ini agar anak-anak menjadi tahu sejauh mana perkembangan yang mereka capai setelah satu tahun berlatih. Di sisi lain, ini jadi catatan buat pelatih dalam membuat rekomendasi apakah ke jenjang selanjutnya atau saat mengikuti kompetisi, " katanya. 

Tes fisik dan kesehatan hari ini sebenarnya rangkaian agenda tes di akhir tahun. Kualitas teknik individu pemain pun akan dinilai dalam tes.

"Setelah ini masih ada tes endurance dan teknik. Jadi, ya bisa dibilang ini rangkaian agenda tes di akhir tahun. Kemungkinan untuk endurance baru digelar minggu depan agar pemain bisa mempersiapan diri, " ungkap Wildan. 

Akademi dan Diklat PERSIB setiap tahun melakukan evaluasi terhadap para pemain di awal dan akhir masa latihan. Meski  pertandingan tahun ini berkurang karena pandemi Covid-19, tapi penilaian tetap dilakukan karena pemain tetap menjalani latihan. **** 

 


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Beckham Senang Banyak Jebolan Diklat PERSIB di Tim Senior
Dari 30 pemain tersebut, 11 di antaranya jebolan Diklat PERSIB
Selasa, 31-08-2021 18:00 WIB