Yusuf Rojali © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Jumat, 25-01-2019 21:00 WIB

Tes Fisik Ukur Kesiapan Pemain

Diklat PERSIB akan menggelar tes fisik. Rencananya, tes akan melibatkan pemain-pemain PERSIB U-18 dan U-20. Segala faktor pendukung penampilan seorang pemain akan diukur melalui tes ini. 

Asisten pelatih PERSIB U-18, M. Yusuf Rojali mengatakan, melalui tes fisik, kesiapan pemain menghadapi sebuah pertandingan bisa terukur. 

"Semuanya akan diukur, mulai dari kekuatan, kelincahan, akselerasi, koordinasi dan daya tahan tubuh. Ini semua aspek pendukung performa pemain," kata Yusuf. 

Yusuf mengatakan, seluruh aspek tersebut sudah dilahap para pemain di setiap sesi latihan. Kondisi fisik pemain secara umum akan berkembang dan mendukung program latihan teknik di tahap selanjutnya. 

‎"Pastinya, dari latihan biasa juga sudah ada peningkatan walau sedikit demi sedikit. Tapi, hasil tes fisik ini jadi modal pemain agar siap menerima latihan dengan porsi yang lebih banyak‎ di tahap teknik dan taktik‎," bebernya.*** 


PERSIB.co.id


berita harian
Zulkifli Siap Bekerja Keras di Pemusatan Latihan Timnas U-16
Zulkifli Lukmansyah menyatakan akan berusaha memaksimalkan setiap kesempatan dalam menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16
Kamis, 03-03-2022 18:00 WIB
berita harian
Tiga Pemain Binaan Diklat PERSIB Dipanggil Timnas U-16
Mereka adalah Seva Ditya Rangga, M. Bagus Cahaya Islami dan Zulkifli Lukmansyah
Kamis, 03-03-2022 16:00 WIB
berita harian
Akademi PERSIB dan Peran Strategis Pembinaan Pemain Usia Muda
Pembinaan pemain muda yang berkelanjutan menjadi perhatian serius PT PERSIB Bandung Bermartabat
Selasa, 01-03-2022 11:53 WIB