Beckham Putra Nugraha © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

kolom
Selasa, 13-04-2021 20:00 WIB

Teruslah Bermain Bola

PERSIB melaju ke babak semifinal Piala Menpora setelah menekuk Persebaya Surabaya 3-2 dalam babak perempat final, Minggu, 11 April 2021 lalu. 

Meskipun masih merupakan turnamen pramusim, pencapaian Pangeran Biru perlu diapresiasi. Dengan persiapan singkat, pelatih Robert Alberts menunjukkan sinyal positif bagi timnya sejauh ini. Setidaknya, PERSIB bisa tampil konsisten tak terkalahkan. 

Namun, kita tidak juga boleh jadi jemawa dan melupakan pelajaran berharga yang telah didapatkan selama mengarungi Piala Menpora. Salah satunya adalah saat berhadapan Persebaya. PERSIB mestinya terinspirasi dengan semangat juang anak-anak muda lokal dari tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. 

Biarpun telah tertinggal 0-3 dan bermain 10 orang, tim besutan Aji Santoso tersebut memperlihatkan mentalitas luar biasa. Alhasil, Persebaya pun mampu membalas dengan dua gol di babak kedua dan sangat merepotkan lini belakang PERSIB. 

Beruntung PERSIB bisa mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir dan lolos ke babak semifinal. Dikatakan Robert, pencapaian ini sangat ia syukuri. Sebab, timnya masih bisa bermain sepakbola di masa pandemi Covid-19 yang serba terbatas ini. 

Apalagi, pertandingan babak semifinal akan dilakukan dengan format dua leg. Jadi, masih ada 180 menit lainnya bagi para penggawa PERSIB untuk dapat bergembira dan berlari-lari di lapangan hijau. 

Tentunya melawan PSS nanti, PERSIB masih dengan tekad yang sama, yakni bersama-sama ingin menang untuk tetap bermain sepakbola. Menjadi juara atau tidak ke depannya kita lihat saja nanti, karena yang terpenting adalah semua pemain bahu membahu dengan visi sama.***


Ferri Ahrial


kolom
Sepakbola dan Nilai-nilai Pancasila
Sebab, sepakbola bisa menjadi media sosialisasi penanaman niai-nilai Pancasila
Selasa, 01-06-2021 19:00 WIB
kolom
Kolaborasi di Antara yang Terbaik
Bersama Indofood, PERSIB menjalani masa persiapan dengan maksimal untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan
Selasa, 01-06-2021 08:00 WIB
kolom
PERSIB Menyongsong Kompetisi
PERSIB mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepakbola di Indonesia setelah pemanasan di Piala Menpora 2021
Rabu, 19-05-2021 19:00 WIB