Muchamad Aqil Savik sebagai Indomielovers © PERSIB.co.id

kolom
Senin, 03-05-2021 13:00 WIB

Ternyata, Kiper PERSIB dan Timnas Ini Seorang “Indomielovers”

Sepertinya makanan populer kedua di Indonesia adalah mi. Saat tak selera makan nasi, Indomie menjadi pilihan pertama.

Selain rasanya yang luar biasa, kepraktisan cara penyajiannya menjadikan Indomie sebagai pilihan pas saat perut keroncongan. Tinggal nyalakan kompor, rebus Indomie selama kurang lebih tiga menit, pindahkan ke mangkuk, taburi bumbu penyedap, langsung santap, rasa lapar pun hilang.

Kalau mau dikolaborasikan dengan jenis makanan lain, seperti telur atau kornet, cara penyajian Indomie, baik rebus maupun goreng, tetap praktis. Tinggal masukan saja telur atau kornet dalam rebusan Indomie sebelum diangkat dan ditaburi bumbu penyedap.

Nah, soal kolaborasi Indomie dengan telur, penjaga gawang PERSIB, Muchamad Aqil Savik punya pengalaman mengesankan. Penjaga gawang yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Senior ini sering membuat mi campur endog, sebutan telur dalam Bahasa Sunda.  Alasannya, membuat mi endog, menurut Aqil tak perlu jago masak.

“Saya sering membuat sendiri tanpa bantuan ibu. Dulu, mi endog itu jadi bekal saya ke sekolah. Selain itu juga teman sarapan yang cepat namun tetap padat dan mengenyangkan. Bahkan, saya sering menjadikan mi endog sebagai kudapan,” tutur Aqil.

Dalam pembuatannya, mi pilihan Aqil tentu saja Indomie. "Beda dengan mi instan lainnya, Indomie paling pas dibuat mi endog, karena kandungan bumbunya pas juga dengan selera saya. Enak dan mudah dibuat,” tegasnya.

Sebagai “Indomielovers”, selain mi endog, Aqil mengaku sudah mencoba berbagai makanan olahan lain berbahan dasar Indomie. Ia juga sering memasak dan menyantap Indomie rebus dengan topping telur dan tambahan sayur.

"Hidangan Indomie rebus dengan topping telur ini pas di malam hari. Saat lapar datang, malas membeli makanan secara online, saya tinggal masak Indomie," ucap Aqil sambil tersenyum.***


M. Jatnika Sadili


kolom
Idulfitri dan Harapan Kemenangan Sepakbola Indonesia
Sementara sepakbola akan mendapatkan kemenangan ketika semua satu pandangan akan kembalinya Liga 1 di tengah pandemi
Rabu, 12-05-2021 20:30 WIB
kolom
Sepakbola Jangan Kembali Ke Titik Nol
Perjuangan meningkatkan kebugaran setelah satu tahun tak menggelar kompetiasi bukan pekerjaan mudah.
Rabu, 05-05-2021 14:30 WIB
kolom
Runtuhkan Catenaccio Persija!
PERSIB bertekad meruntuhkan sektor pertahanan Persija Jakarta di leg kedua babak final Piala Menpora 2021.
Jumat, 23-04-2021 16:00 WIB