Vivi Oktavia Risky©PERSIB.co.id/Rivan Mandala

lebih dekat
Selasa, 15-10-2019 12:59 WIB

Terinspirasi Serial Ronaldowati, Vio Mantap Pilih Sepakbola (Bag 1)

Ada yang masih ingat dengan serial Ronaldowati? Kisah gadis cilik yang bercita-cita menjadi bintang sepakbola layaknya Ronaldo dari Brazil. Ya, di era 2000-an sinetron Ronaldowati sempat menggegerkan layar kaca Indonesia karena sang pemeran utama, Nona Berlian memiliki potongan rambut unik mirip Ronaldo saat membela Brasil di Piala Dunia 2002 Korea-Jepang. 

Ternyata, sinetron Ronaldowati merupakan salah satu sejarah penting bagi bek PERSIB Putri, Vivi Oktavia Risky atau Vio Risky. Berawal dari kegemarannya menyaksikan tayangan Ronaldowati, Vio terinspirasi menjadi seorang pesepakbola profesional. 

"Awalnya tertarik sepakbola sekitar umur 7 atau 8 tahun gara-gara keseringan nonton Ronaldowati. Saya sempat mikir, kenapa cewek kok bisa main bola kayak laki-laki. Dari situ saya coba main bola bareng laki-laki," kata bek bernomor punggung 23 tersebut. 

Perjalanan menjadi pesepakbola profesional seperti sekarang ternyata tak semudah yang dibayangkan. Jalan terjal mesti ditempuh gadis kelahiran Bangka-Belitung, 7 Oktober 1997 ini, terutama pertentangan dari keluarga.

Namun, Hal tersebut tak membuat Vio patah arang. Kecintaan dirinya terhadap si kulit bundar ternyata mampu mengalahkan segala rintangan. 

"Pas saya main bola dengan laki-laki, dimarain lah sama orang tua. Bahkan saya sering bohong kalau mau main bola," ujar pemain yang juga anggota Tim Nasional Indonesia tersebut.


PERSIB.co.id


berita harian
Iwan Pastikan Kebugaran PERSIB Putri Tetap Terjaga
Pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian mengaku optimistis para pemainnya dalam kondisi bugar.  
Rabu, 27-05-2020 14:30 WIB
berita harian
PERSIB Putri Masih Menanti Keputusan Pemerintah
Pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian optimistis angka pertumbuhan kasus Corona akan semakin mengecil, yang pada akhirnya berimbas kepada penyelenggaraan kompetisi.
Sabtu, 16-05-2020 21:22 WIB
pernik
Uyung Bicara Soal Kartini Masa Kini
Siti Latipah Nurul Inayah mengatakan semangat Raden Ajeng Kartini akan selalu diingat sebagai motivasi
Selasa, 21-04-2020 12:00 WIB