Gilang Angga Kusumah © PERSIB.co.id/Fernando Hero Saputra/Magang

berita harian
Selasa, 23-11-2021 16:00 WIB

Terhenti di Semifinal, Ini Kata Pelatih PERSIB U-17

Pelatih PERSIB U-17, Gilang Angga Kusuma mengaku kecewa atas kegagalan timnya melaju ke final Soeratin Piala H. Umuh Muchtar setelah kalah 2-4 melalui adu penalti dari Super Progresif pada laga semifinal di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa 23 November 2021. 

Pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti setelah kedua tim tak mampu mencetak gol hingga babak tambahan.  Karenanya, Gilang pun menyayangkan ketajaman timnya yang tak sesuai dengan harapan. 

"Ini soal faktor keberuntungan saja. Sebenarnya di laga ini, kami masih unggul dalam hal penguasaan bola. Cuma memang yang jadi evaluasi adalah soal pemulihan kebugaran dan penyelesaian akhir," kata Gilang setelah laga. 

Dalam adu penalti, dua pemain PERSIB yang jadi eksekutor yakni Firman Januari dan Antonius Emanuel Sina gagal menjaringkan bola. Menurut Gilang, mental bertanding anak asuhnya masih belum cukup memuaskan. 

"Adu penalti ini lebih kepada soal mental. Secara permainan, kami enggak kalah. Malah bisa dibilang unggul karena sudah mendominasi permainan, hanya saja peluang yang dibuat tidak menjadi gol," bebernya. 

Meskipun demikian, Gilang menyampaikan apresiasi atas perjuangan para pemainnya. Ia berharap, kegagalan ini bisa menjadi motivasi tambahan untuk mengukir prestasi di kompetisi selanjutnya seperti Elite Pro Academy.

"Saya minta, semua pemain tetap semangat. Kegagalan ini bukan akhir dari segalanya. Tahun depan masih ada Elite Pro Academy dan mereka bisa main di sana. Namanya sepakbola selalu ada kalah dan menang," ujarnya.*** 
 


persib.co.id


berita harian
Langkah PERSIB U-17 Terhenti di Semifinal
Langkah PERSIB U-17 terhenti di babak semifinal Soeratin Piala H. Umuh Muchtar setelah kalah 2-4 melalui drama adu penalti dari Super Progresif
Selasa, 23-11-2021 12:57 WIB
berita harian
PERSIB U-17 Melenggang ke Semifinal
PERSIB U-17 sukses meraih kemenangan 2-0 atas Persigarsel U-17 pada Perempat Final Soeratin
Minggu, 21-11-2021 16:16 WIB
berita harian
PERSIB U-17 Melaju ke Perempat Final
PERSIB U-17 melangkah ke perempat final Soeratin Piala H. Umuh Muchtar setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persindra Indramayu
Jumat, 19-11-2021 17:00 WIB