Pelatih Mario Gomez©PERSIB.co.id/Rivan Mandala 

berita harian
Minggu, 27-05-2018 12:57 WIB

Tekad PERSIB Meraih Serba Pertama di Bali

Misi khusus diusung PERSIB pada pekan kesebelas Go-Jek Liga 1 2018 melawan Bali United, Rabu 27 Mei 2018 malam nanti. Maung Bandung bertekad meraih kemenangan tandang pertamanya di musim ini.

Sejak kompetisi bergulir pertengahan Maret lalu, PERSIB belum pernah meraih satu pun kemenangan di tiga laga tandangnya. Poin tandang pertama Maung Bandung baru diraih saat menghadapi Arema FC di Malang di pekan keempat. Saat itu PERSIB mampu menahan tim tuan rumah dengan skor 2-2 berkat dwigol Ezechiel N'douassel.

Pada laga di stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar nanti malam, PERSIB bukan saja mengincar kemenangan pertama di kandang lawan. Bentrok melawan Serdadu Tridatu menjadi misi tersendiri bagi pelatih PERSIB Mario Gomez. Entah suatu kebetulan atau bukan, di ajang Go-Jek Liga 1 2018 Gomez belum mampu menaklukan tim yang ditangani pelatih lokal. Seperti diketahui, PERSIB hanya bermain imbang melawan PS TIRA asuhan Rudi Eka Priyambada dan kalah 1-3 dari Sriwijaya besutan Rahmad Darmawan.

Namun, hebatnya, empat kemenangan Maung Bandung musim ini diraih dari tim yang semua dibesut oleh pelatih asing. Tak sembarangan, nama-nama beken seperti, Dejan Antonic, Peter Butler dan terakhir, Robert Rene Albert mampu 'dijinakkan' Gomez.

Selama menukangi PERSIB, Gomez memang memiliki catatan cukup apik. Ia mampu mempersembahkan empat kemenangan, satu kali hasil seri dan dua kali kalah. Pelatih asal Argentina ini pun membawa PERSIB berada di posisi enam klasemen sementara, dengan raihan 14 poin dan masih menyisakan dua laga tunda kontra Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Bali United yang ditangani pelatih lokal, Widodo Cahyono Putro akan menjadi ujian bagi PERSIB dan Gomez. Nama eks bintang tim nasional Indonesia era 90-an itu terbilang pelatih lokal dengan reputasi cukup baik. Kenyang bergelut bersama timnas dan membawa Bali United finis di posisi runner-up musim lalu menjadi bukti sahih kapasitas seorang Widodo.

Tapi, tentunya rekor minor menghadapi tim yang diasuh pelatih Indonesia wajib segera diputus oleh Gomez.

Jika kita flashback ke Liga 1 musim 2017 lalu, PERSIB memang punya cerita pahit di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Stadion yang terletak di Gianyar tersebut menjadi saksi atas kekalahan pertama PERSIB musim itu. Maung Bandung menelan kekalahan pertama pada pekan kedelapan (31 Mei 2017) setelah tak terkalahkan di tujuh laga sebelumnya.

Bisakah semua berbalik pada malam ini? Akankah Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi saksi PERSIB meraih kemenangan tandang perdananya di Go-Jek Liga 1 2018. Tak hanya itu, mampukah seorang Widodo C Putro menjadi pelatih lokal pertama yang dijinakkan oleh Gomez? Semoga.***


PERSIB.co.id


sejarah
(21 September 2017) PERSIB Berbagi Poin dengan Bali United
PERSIB harus puas berbagi satu poin dengan Bali United pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, 21 September 2017
Selasa, 21-09-2021 13:00 WIB
berita harian
Beckham: Saya Masih Perlu Belajar
Beckham Putra Nugraha mengaku masih ingin terus meningkatkan kemampuannya
Senin, 20-09-2021 20:00 WIB
berita harian
Dua Perasaan Beckham Usai Laga Kontra Bali United
Perasaan Beckham Putra Nugraha campur aduk setelah PERSIB bermain imbang 2-2 dengan Bali United pada laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022
Minggu, 19-09-2021 12:00 WIB