Pemain bertahan Diklat PERSIB Taufik Isnan ©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili 

berita harian
Rabu, 30-01-2019 13:09 WIB

Taufik Belajar Ketenangan dari Mali

Pemain bertahan Diklat PERSIB Taufik Isnan memetik pelajaran berharga dari bek senior Bojan Malisic dalam sebuah mini game di Stadion SPOrT Jabar,‎ Arcamanik‎, Kota Bandung, Selasa 29 Januari 2019 kemarin. ‎Taufik mengaku mendapat ilmu pentingnya ketenangan bagi seorang pemain bertahan. 

Dalam mini game,  Taufik bertugas sebagai bek kiri. Ia bekerja sama  Bojan Malisic dan M. Al Amin Syukur Fisabillah yang berperan sebagai bek tengah.‎ Di posisi bek kanan ada Mario Jardel dan Ade Candra sebagai kiper. 

"Meskipun hanya game, tapi tempo permainan tinggi, kami juga dalam posisi tertekan. Di situ saya belajar dari dia (Bojan Malisic) bagaimana untuk tetap tenang," kata Taufik, Rabu 30 Januari 2019. 

Faktor ketenangan diakuinya menjadi kunci agar bisa melepaskan diri dari tekanan lawan. Karena dengan begitu, kemampuan terbaik seorang pemain bisa keluar di permainan. Taufik pun mengatakan pelajaran ini akan selalu ia ingat. 

"Bola harus selalu di bawah, dan pandai baca posisi teman‎. Kalau tetap tenang, bola juga bisa dikuasai dan tidak lagi tertekan," terangnya. *** 


PERSIB.co.id


berita harian
Zulkifli Siap Bekerja Keras di Pemusatan Latihan Timnas U-16
Zulkifli Lukmansyah menyatakan akan berusaha memaksimalkan setiap kesempatan dalam menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16
Kamis, 03-03-2022 18:00 WIB
berita harian
Tiga Pemain Binaan Diklat PERSIB Dipanggil Timnas U-16
Mereka adalah Seva Ditya Rangga, M. Bagus Cahaya Islami dan Zulkifli Lukmansyah
Kamis, 03-03-2022 16:00 WIB
berita harian
Akademi PERSIB dan Peran Strategis Pembinaan Pemain Usia Muda
Pembinaan pemain muda yang berkelanjutan menjadi perhatian serius PT PERSIB Bandung Bermartabat
Selasa, 01-03-2022 11:53 WIB